Connect With Us

Ketua Panwaslu Banten Diganti

| Kamis, 6 Oktober 2011 | 18:35

Ikon Pilkada Gubernur Banten. (tangerangnews / rangga)

 
SERANG-Surya Bagya yang telah ditunjuk sebagai ketua Panwaslu Banten oleh Bawaslu RI, tertanggal 9 April 2011 pada pelantikan di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, kini posisinya diganti oleh Koordinator Tindaklanjut dan Pelanggaran Panwaslu Banten Haer Bustomi.
 
“Mulai tanggal 5 Oktober, Pak Surya efektif mengundurkan diri dari status keanggotaannya sebagai Ketua Panwaslu Banten,” ungkap Koordinator Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Banten Sabihis.
 
Diterangkan Sabihis, mundurnya Surya Bagya sebagai ketua dikarenakan yang bersangkutan akan menunaikan ibadah haji selama kurang lebih 40 hari. ““Permohonan Pak Surya untuk ibadah haji ini sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu. Jadi sebelum menjadi anggota Panwaslu Banten,” terangnya.
 
Karena Panwaslu Banten merupakan lembaga adhock, kata dia, maka Bawaslu melakukan pergantian untuk posisi ketua. Karena yang bersangkutan juga sudah meminta izin untuk dilakukan PAW. “Agar tidak terjadi kekosongan maka sebagai gantinya Bawaslu menunjuk anggota Panwaslu Banten Haer Bustomi yang semula menjabat sebagai Koordinator Divisi Pelanggaran dan tindaklanjut Panwaslu Banten,” terang dia.
 
Dilanjutkan Sabihis, penunjukan Haer sebagai Ketua Panwaslu Banten telah ditetapkan melalui rapat pleno tanggal 27 September 2011 dan efektif mulai tanggal 5 Oktober 2011. “Mundurnya pak Surya tidak terkait dengan persoalan yang dihadapi Panwaslu Banten, mulai dari penindakan pelanggaran maupun pengawasannya. Melainkan murni untuk ibadah berangkat haji,” tegas dia.
 
Multa Fidrus Naik ke Provinsi
 
Dikarenakan saat ini anggota panwaslu Banten tersisa dua orang, lanjutnya, maka Bawaslu RI saat ini tengah menjajaki pengganti. Adapun calon yang akan didaulat sebagai pengganti yakni, Multa Fidrus yang saat ini menjadi anggota Panwas Kota Tangsel, Faridi anggota Panwaslu Kota Serang, Ismoyo mantan staf ahli Panwas Kota Tangsel dan Hadi Mulyana atau Encep Embe.
 
“Nanti yang memutuskannya adalah Bawaslu, tapi kalau yang naik dari anggota Panwaslu kabupaten/kota yang terpilih tentunya di panwaslu kabupaten/kota ada yang di PAW. Untuk yang menggantinya nantinya adalah ditentukan oleh Panwaslu Provinsi Banten,” katanya.(FUA/BP)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill