Connect With Us

KPU Banten Tak Sediakan Quick Count

| Jumat, 21 Oktober 2011 | 20:36

Ikon Pilkada Gubernur Banten. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Setelah warga Banten menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2011 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (22/10), maka kemudian yang dinanti masyarakat adalah siapa yang menjadi pemenang. Untuk itu, banyak lembaga yang mengadakan quick count, atau penghitungan cepat. Namun, KPU Banten sebagai lembaga penyelenggara pemilukada tidak menggunakan system tersebut.
 
Dijelaskan Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara (Mutung) KPU Banten Nasrulloh, pihaknya akan menggunakan system manual dalam penghitungan hasil suara yang diperoleh masing-masing pasangan calon. Bahkan, pihaknya juga telah membuat jadwal atau target kapan rekapitulasi suara itu akan sampai ke KPU Provinsi Banten.
 
“Kami menggunakan system manual dalam penghitungan suara. Setelah tempat Pemungutan Suara (TPS) tutup sekitar pukul 13.00, maka KPPS di semua TPS itu langsung merekap hasil suara. Rekapitulasi tersebut kemudian diserahkan kepada PPS dan PPK,” terang Nasrulloh, yang ditemui dikantornya, Jumat (21/10).
 
Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK, kata Nasrulloh, yakni pada 23 sampai 25 Oktober. Selanjutnya hasil penghitungan di tingkat kecamatan tersebut diserahkan kepada KPU Kabupaten/Kota. “Batas penghitungan di tingkat Kabupaten/Kota dimulai dari 26 sampai 28 Oktober. Kemudian hasil tersebut akan direkapitulasi di KPU Provinsi dari 29 sampai 30 Oktober. Dan pada tanggal 30 Oktober tersebut kami akan melakukan pleno guna menetapkan dan mengumumkan siapa calon terpilih,” papar dia.
 
Namun demikian, lanjut Nasrulloh, pihaknya tidak melarang bagi lembaga yang akan mengadakan system penghitungan cepat tersebut. Dengan syarat, tidak membawa nama KPU Banten. “Kami dengan tegas tidak mengadakan system penghitungan cepat, namun juga tidak melarang jika ada lembaga yang akan menggunakan quick count. Dan jika ada yang menggunakan sumber KPU Banten, berarti lembaga itu mengada-ada,” ujar Nasrulloh. (FUA)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill