Connect With Us

Rano Minta WH Lupakan Pertarungan, Kubu WH Lanjut ke Polda

| Rabu, 23 November 2011 | 02:25

Ratusan pendukung Atut - Rano bersorak gembira, ketika majelis hakim MK menyatakan semua gugatan sengketa pilgub Banten ditolak karena tidak berdasar. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Rano Karno, Calon Wakil Gubernur Provinsi Banten terpilih yang berpasangan dengan incumbent Ratu Atut Chosiyah mengajak kepada seluruh kandidat termasuk Wahidin Halim (WH) -Irna Narulita untuk melupakan pertarungan pada Pilkada Banten.

“Kami mengajak Pak Wahidin untuk menghentikan atau melupakan pertarungan ini. Yang terpenting buat warga Banten saat ini adalah bagaimana Banten agar lebih baik. Mari bersama-sama membangun Banten bersama. Yuk, kita ngobrol di warung kopi. Sama dengan Pak Wahidin, pak Kyai Jazuli Juwaini juga kami ajak bersama-sama mari membangun Banten. Karena saya yakin, semua kandidat ingin yang terbaik buat Banten,” ujar Rano Karno usai mendengar putusan MK yang menolak segala gugatan pemohon, hari ini.

Sementara itu, Kuasa hukum pasangan WH - Irna, Emm Srihandayani menyatakan, pihaknya legowo menerima putusan MK itu. "Karena putusan MK bersifat final, mau tak mau ya kami terima," ujarnya sambil tersenyum.

Namun terkait laporan yang bersifat pidana, kata Emmi, pihaknya masih meneruskan hingga ke tingkat Polda Metro Jaya. "Jadi tolong pisahkan antara kasus yang di MK dengan yang pidana. Biarkan masing-masing berjalan sesuai koridornya," ucapnya.

Sementara itu, Ratu Atut Chosiyah, kepada wartawan, menyatakan kemenangannya adalah kemenangan rakyat Banten secara keseluruhan. "Sebagai Gubernur Banten sejak awal saya telah berusaha keras membangun budaya demokrasi di Banten. Dalam demokrasi, tak ada suara tertinggi dibanding suara rakyat itu sendiri. Karena itu, bagi saya, Keputusan MK hari ini adalah kemenangan rakyat Banten," ucapnya.

Menurut Atut, hasil MK bukanlah sesuatu yang mengejutkan. "Sejak awal saya dan Rano Karno telah meneguhkan komitmen untuk mengikuti setiap proses pemilukada dengan elegan, menghimbau semua simpatisan, pendukung, maupun tim sukses, juga semua PNS, untuk mengedepankan etika dalam berdemokrasi, dan mematuhi semua aturan yang berlaku, serta menghindari segala bentuk kecurangan," ucapnya.

Menurut Atut, dengan keluarnya keputusan MK ini, adalah saatnya untuk menyatukan semua potensi dan kekuatan, bergandengan tangan memajukan Banten. "Banten memiliki sejumlah potensi yang sangat luar biasa untuk dikembangkan demi peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan Banten. Untuk mencapai cita-cita mulia itu, adalah sebuah keniscayaan bagi saya dan bapak Rano Karno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk memberdayakan semua potensi yang ada serta bekerjasama dengan semua pihak," ucapnya. (DRA)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill