Connect With Us

KPU Sarankan Rano Karno Segera Mundur dari Wakil Bupati Tangerang

| Senin, 28 November 2011 | 18:57

Rano Karno (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Ketua KPU Provinsi Banten, Hambali menyarankan kepada Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno atau pemenang Pilkada Banten untuk mundur dari jabatannya saat ini.
 
Hal itu menyusul putusan MK yang memenangkan pasangan calon Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Wakil Gubernur Rano Karno.
 
 
"Rano harus mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Tangerang. Jika ia ingin dilantik pada 11 Januari 2012 menjadi Wakil Gubernur Banten bersama Ratu Atut,"kata Ketua KPU Banten, Hambali.
 
Hambali mengatakan, atas keputusan MK di Jakarta, Selasa (22/11) dengan tidak mengabulkan gugatan dua pasangan calon Gubernur Banten sebagai pengugat menolak kemenangan Atut-Rano di Pilgub Banten, 2011.
 
Maka berdasarkan keputusan MK, pasangan Atut dan Rano segera dilantik pada awal tahun 2012. Sebagaimana habisnya masa jabatan dari Gubernur Banten Ratu Atut dan Wakil Gubernur Banten Masduki periode 2008-2011.
 
Dikatakan, atas keputusan MK, KPU tidak lagi ikut campur dalam pelantikan Atut-Rano. Kini semua diserahkan kepada DPRD Provinsi Banten dan Pemprov Banten untuk mengajukan rencana pelantikan Atut-Rano menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kemudian ditujukan kepada Presiden.
 
Pelantikan Atut-Rano akan dilakukan pada 11 Januari 2012 oleh Mendagri, sebagaimana usainya masa jabatan Atut-Masduki hingga Januari 2012. (DRA)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill