Connect With Us

BPBD Banten Kesulitan Tangani Banjir

| Minggu, 15 Januari 2012 | 19:35

Banjir di tol. (tangerangnews / koko)

TANGERANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten mengaku kesulitan menangani banjir yang terjadi di tiga daerah di Banten yakni di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Serang.  Hal itu disebabkan tingginya pemukaan air laut yang mengakibatkan sungai tidak bisa cepat menyalurkan air banjir.
 
“Banjir pada tahun ini sulit ditangani, selain kondisi hujan yang terus menerus, permukaan air laut yang tinggi juga sangat berpengaruh. Jadi meskipun tidak hujan, potensi banjir tetap saja tinggi,” tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Suyadi Wiraatmadja, Minggu (15/1).
 
Suyadi menjelaskan, dari tiga wilayah di Banten itu yang terkena banjir ada di 34 kecamatan, yaitu 9 kecamatan di Kabupaten Serang, 14 kecamatan di Lebak, dan 11 kecamatan berada di Pandeglang. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) maupun BPBD setempat untuk langkah penanggulangan.  “Upaya pertama kita adalah mengevakuasi warga te tempat aman,” katanya.
 
Begitupula dengan bantuan makanan, obat-obatan, maupun alat evakuasi seperti perahu karet juga telah ia salurkan ke beberapa titik lokasi banjir. “BPBD Provinsi mempunyai 11 perahu karet, ditambah dengan BPBD Kabupaten yang terkena banjir, di tambah juga dari Dinsos. Meskipun dalam satu titik itu hanya disalurkan satu atau dua perahu karet, tapi itu akan bermanfaat untuk mengevakuasi warga yang masih terisolir,” jelasnya.(RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill