Connect With Us

Enam Santri Hanyut, Satu Tewas, Satu Hilang

| Jumat, 27 Januari 2012 | 19:15

TANGERANG- Enam santri pondok pesantern La Tansa, di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, hanyut terbawa arus Sungai Cibeurang, Jumat (27/01). Satu orang tewas, satu orang hilang dan satu orang masih dalam pencarian.
 
Korban yang ditemukan tewas bernama Rijal Gifari, 14, warga Kadu Jaya, Curug, Tangerang. Sedangkan, korban yang belum ditemukan yakni M Hafirul Rofiq, 15.
 
Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat para santri itu akan masuk ke kawasan pesantren melalui jalan sungai. Para korban akhirnya terbawa hanyut, karena kondisi Sungai Ciberang yang biasa digunakan untuk bermain arum jeram dalam kondisi deras.
 
Dari enam santri itu, empat orang berhasil selamat. Sedangkan dua santri lainya hanyut terbawa arus. Para santri yang mengetahui korbanya itu hanyut, langsung melaporkan kejadian itu ke pihak pesantren, yang pernah dijadikan tempat syuting film oleh Group Wali tersebut.
 
Pihak pondok pesantren kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Cipanas. Polisi dari Polsek Cipans dan tim SAR dari Brimob Polda Banten dibantu warga langsung melakukan pencarian. Saat pencarian satu orang korban Rijal Gifari akhirnya ditemukan, sedangkan M Hafirul Rofiq masih dalam pencarian.
 
Kapolsek Cipanas, Kompol Asep Sukandarusman mengatakan kedua santri ini sebelumnya diketahui keluar dari areal pondok pesanteren bersama empat orang kawanya. Saat akan kembali ke ponpes sekitar pukul 15.00, para santri itu berusaha masuk melalui sungai Cibeurang. "Satu orang ditemukan tewas, dan satu orang lagi masih kami lakukan pencarian," ujar Kompol Asep.
 
Pengurus Pesantren La Tansa, Sholeh mengatakan, ke enam siswa ini telah keluar tanpa izin pada Kamis (26/1). Setelah itu mereka menginap dirumah temanya di Desa Gajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.
 
Ke enam santri itu kemudian kembali ke kawasan pesantren dengan cara masuk melalui sungai. "Para siswa ini keluar pesantren tanpa izin, dan mereka masuk melalui Sungai Ciberang," terangnya.
 
Saat ini, kami telah menghubungi orang tua korban, untuk menjelaskan peristiwa tersebut. "Kami akan telah menghubungi orang tua para korban," kata Sholeh.(FUA)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill