Connect With Us

Soal Situ Cipondoh, WH Diminta Jangan Asal Ngomong

| Senin, 6 Februari 2012 | 18:48

| Dibaca : 11205

Tampak warga sedang bermain di Situ Cipondoh. (tangerangnews / dira)

 
SERANG-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim diminta jangan asal bicara terkait Situ Cipondoh. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Provinsi Banten Zaenal Mutaqin. Seperti diektahui, WH menuding Situ Cipondoh kini milik perusahaan asal Singapura. Menurut Zaenal, itu tidak benar. Karena sertifikat kepemilikan Situ Cipondoh saat ini berada di DPKAD Provinsi Banten. “Jangan asal ngomong, semua itu ada buktinya,” kata Zaenal, Senin (62/2012).
 
Zaenal juga mengaku, pada Kamis (9/2) Pemprov Banten akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Jawa Barat, PT Griya Tritunggal Eka Paksi, dan pihak Kementerian Pekerjaan Umum. “Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan nanti, masalah situ ini bisa terselesaikan,” kata dia.
 
Untuk diketahui, berita acara serah terima aset Situ Cipondoh No 593/33/plk; 030/153-plk/2007, diserahterimakan pada Rabu 30 Januari 2007 oleh Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan saat ini sertifikatnya terdapat di DPKAD.
 
Dalam penyerahan aset Situ Cipondoh dengan luas 1.261.757 meter kubik yang terletak di Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini juga termasuk sertifikat hak pengelolaan No 1, tanggal 26 Juli 1996 atas nama Pemerintah Jawa Barat.
 
Dalam berita acara tersebut juga menyatakan, masih terdapat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Griya Tritunggal Paksi Nomor 660/60/Perek tanggal 22 November 1993 jo Addendum Nomor 912/05/Huk/2000 tanggal 12 April 2000 tentang pengembangan kawasan pilot proyek percontohan lingkungan Cipondoh
 
Hak pengelolaan Situ Cipondoh, Kota Tangerang oleh PT Griya Tritunggal Eka Paksi masih tersisa 18 tahun. Karena, hak pengelolaan situ Cipondoh ini dikerjasamakan oleh  Pemerintah Jawa Barat dengan PT Griya Tritunggal Eka Paksi pada tahun 1993  lalu. (FUA)

KOTA TANGERANG
Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Senin, 24 September 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi membekuk dua pengedar narkoba di Teluknaga. Bandar yang ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 24 gram ini merupakan resedivis yang baru tiga bulan bebas dari penjara.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

KAB. TANGERANG
Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Senin, 24 September 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018).

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie