Connect With Us

BPK Temukan Penyimpangan Anggaran Rp14,5 Miliar

| Kamis, 8 Maret 2012 | 16:22

 
SERANG - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten menemukan sebanyak 88 penyimpangan kegitan belanja derah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten dan 8 kabupaten/ kota di Banten pada semester II tahun 2012. Dari 88 temuan itu, telah menimbulkan penyimpangan anggaran hingga Rp14,5 miliar.
 
Ketua BPK Perwakilan Provinsi Banten I Nyoman Wara, dari 14,5 miliar itu, penyimpangan terhadap asas kepatuhan yang berindikasi kerugian daerah Rp11,87 miliar, kekurangan penerimaan Rp1,23 miliar dan permasalahan administratif  Rp1,4 miliar.
 
 "Pemeriksaan ini untuk menilai tingkat kepatuhan entitas terhadap perundangan yang berlaku dan menilai efektivitas pengendalian intern yang diterapkan tiap entitas. Sasaran pemeriksaan diarahkan pada belanja barang dan belanja modal," kata I Nyoman Wara, usai menyerahkan dokumen asli pemeriksaan belanja daerah kepada Gubernur/Bupati/Wali Kota di Gedung BPK di Palima, Kota Serang, hari ini.
 
Penyimpangan yang ditemukan BPK, kata Nyoman, yakni terjadinya praktek-praktek pemahalan harga yang dapat mengakibatkan terjadinya kerugian daerah, maupun kekurangcermatan pelaksana dalam mengikuti prosedur sehingga mengakibatkan harga yang diperoleh tidak optimal.
 
“Selain itu, adanya kekurangan volume pekerjaan yang tidak dapat terdeteksi dengan cermat bagi para pelaksana di lapangan hingga mengakibatkan terjadinya kelebihan pembayaran yang pada akhirnya merugikan keuangan daerah.Kemudian, adanya keterlambatan pekerjaan yang tidak dipungut denda keterlambatan,” katanya. (FUA)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill