Connect With Us

Telepon Direktur BRI, Ical Bantu Warga Pandeglang

| Minggu, 11 Maret 2012 | 15:31

Aburizal Bakrie (tangerangnews / ist)

Aburizal Bakrie atau Ical Ketua Umum Partai Golkar memerintahkan kepada semua kader Partai Golkar untuk terjun ke masyarakat guna melihat, mendengarkan, dan membantu menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi.

Selain itu, aspirasi masyarakat tersebut akan diperjuangkan oleh Golkar di tingkat kebijakan, dengan membuat peraturan-peraturan yang menguntungkan rakyat.

“Itu program karya kekaryaan yang saya canangkan sebagai program prioritas Partai Golkar pada tahun ketiga kepemimpinan saya di Golkar,“ ujar Ical dalam konperensi pers di pendopo Bupati Pandeglang, Minggu (11/3).

Dijelaskan Ical, kunjungan dia ke Pandeglang merupakan bagian dari program karya kekaryaan tersebut. “Hari ini saya mengetahui keluhan para pedagang Pasar Pandeglang bahwa mereka tdk bisa mendapatkan kredit tanpa jaminan. Saya langsung  memberikan jaminan pada mereka. Saya langsug telepon Direktur Bank BRI untuk menyelesaikan itu. Besok atau lusa dengan perantara Bupati, Bank BRI akan bertemu dengan pedagang. Itu bagian dari menyelesaikan masalah,“ ujar Ical.

Ditambahkan Ical, pedagang pasar badak UKM semua. Golkar punya program mendidik pedagang dan pengusaha UKM sebagai program percontohan. Idealnya program ini diangkat oleh pemerintah untuk lebih memberdayakan UKM.
“Kita memberikan pendidikan membuat proposal, cara memasarkan, membantu permodalannya, mendekatkan mereka ke bank. Permodalan paling banyak ada di Bank, bukan di partai. Karena itu kita akan dorong pemerintah untuk  mensukseskan program ini,“ katanya.

Ditambahkan Ical, sore ini dia akan bertemu dengan civitas akademika STAISMAN Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut dia akan memberikan ceramah supaya mereka menjadi orang yang optimis, bukan pesimis. “Dalam pemberitaan media seolah-olah Indonesia tak punya harapan. Saya akan balikkan pikiran masyarakat untuk punya harapan, indonesia masih akan terus ada dan akan terus menggapai kemajuan,“ ujarnya.

Di depan para wartawan, Ical menyatakan akan membantu Pandeglang mendapat kucuran anggaran yang lebih banyak untuk perbaikan infrastruktur jalan.
 
“Untuk Kabupaten Pandeglang ada keterbatasan anggaran. Saya mengusulkan kepada Bupati Pandeglang untuk mengajukan tambahan anggaran ke PU. Berdasarkan usulan itu, Golkar akan bantu memuluskannya di DPR agar pemerintah menambah anggaran di Pandeglang untuk perbaikan jalan,“ tandasnya.(DRA)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill