Connect With Us

Antrean Truk di Merak Belum Teratasi

| Selasa, 13 Maret 2012 | 18:43

Antrean truk masih terjadi menuju pelabuhan penyebarangan Merak. (Ist / TN)

TANGERANGNEWS—Antrean truk yang terjadi di pelabuhan penyeberangan Merak masih terus terjadi. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, hingga kemarin belum mampu mengatasi antrean truk. Antrean truk yang terjadi di Pelabuhan Merak pada bulan Maret 2012 ini sudah memasuki hari ke 6.
 
Antrean truk yang terjadi, kemarin, masih sepanjang 3 kilometer dari gerbang Pelabuhan Merak atau ekor antrean truk masih berada di jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon. Kondisi panjang antrean ini, terus mengalami naik turun tergantung jumlah volume kendaraan yang datang dan kemampuan pengoperasian kapal di Pelabuhan Merak.
 
Pelaksana harian (Plh) Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Didi Yuliansyah mengatakan, saat ini telah mengoperasikan kapal roll on – roll off hingga 25 armada. Namun karena cuaca di Perairan Selat Sunda masih sangat buruk, waktu bongkar muat kapal masih mengalami keterlambatan.
 
“Waktu bongkar muat itu 45 menit hingga 1 jam, karena cuaca buruk akhirnya waktu bongkar muat lebih dari waktu yang ditentukan,” terang Didi, kemarin.
 
Menurut Didi, jumlah kapal yang ada dan siap melayani penyeberangan Merak – Bakauheni sebanyak 36 kapal. Namun, saat kondisi buruk seperti ini kapal yang bisa dioperasikan maksimal sebanyak 25 kapal. 
 
 “Kondisi kapal semua siap untuk dioperasikan, namun karena kondisi cuaca saat ini buruk maksimal pengoperasian kapal hanya 25 armada saja,” ujar dia.
 
Dia juga menegaskan, adanya antrean truk ini murni karena kondisi cuaca buruk di perairan Selat Sunda yang mempengaruhi pengoperasian dua dermaga yang ada di Merak yaitu dermaga IV dan V.
 
“Kalau cuaca buruk, dermaga IV dan V tidak bisa dioperasikan, karena sulit untuk sandar kapal,” terang dia. Namun Didi mengatakan, jika pemecah gelombang yang saat ini dibangun dekat dermaga IV dan V rampung, diharapkan akan bisa menjadi solusi mengatasi antrean truk yang ada di Pelabuhan Merak. (FUA)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill