Connect With Us

Boediono Tinjau Bangunan Sekolah & Jalan Cilegon-Anyer

| Minggu, 25 Maret 2012 | 19:37

Wapres Boediono. (tangerangnews / fua)


CILEGON
- Wakil Presiden (Wapres) Boediono melakukan peninjauan sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Cilegon hari ini yang pembangunanya telah didanai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Tidak hanya itu, Wapres juga melakukan peninjauan terhadap kondisi Jalan Cilegon - Anyer  serta Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon yang didorong untuk menjadi titik nol pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS).

Dalam kunjungan itu, Boediono didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Kedatangan rombongan Boediono disambut Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi dan jajaran kepolisian dari Polda Banten dan Polres Cilegon serta aparat TNI.
Kedatangan rombongan Wapres sekitar pukul 09.00 WIB ini langsung melakukan peninjauan bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedaleman 2, di Kecamatan Purwakarta, tepatnya berada diarah Jalan Tol Bojonegara, dan SDN 8 Cilegon, tepatnya di Jalan Hiu, Kavling Blok C, Kecamatan Jombang.

Dalam kunjungan kerja ini, Wapres tidak memberikan sambutan dan serta jumpa pers. Wapres Boediono hanya melakukan dialog dengan para pejabat setempat serta menteri yang ikut mendampinginya dan mendengarkan ekspose dari Kepala DPU Cilegon terkait kondisi pembangunan jalan di Kota Cilegon.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gozali, yang mengaku berdialog langsung dengan Budiono mengatakan, kedatangan Wapres untuk memastikan bangunan sekolah yang dibiayai dari APBN dilaksanakan dengan baik dan kondisinya saat ini nyaman digunakan saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.
Tidak hanya itu, Wapres juga menanyakan proses KBM khususnya untuk siswa kelas 6 yang akan mengikuti ujian akhir nasional (UAN).
“Dalam perbincangan singkat itu, pak wapres menanyakan tentang ruang kelas yang dibangun melalui dana APBN dan juga kondisi setelah pembangunan,” kata Muhtar Gozali, usai mendampingi Wapres.
Setelah melakukan kunjungan ke sekolah, rombongan Wapres kemudian melanjutkan kunjungan untuk melihat kondisi Jalan Raya Cilegon-Anyer yang saat ini masih rusak dan kondisi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon. Setelah melihat kondisi jalan. Wapres diinformasikan menekankan kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk melanjutkan perbaikan Jalan Raya Cilegon-Anyer.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon Yahya Bae mengatakan, Jalan Ciwandan dan JLS sebagai koneksitas JSS. Atas dasar itu, Dirjen Kementerian PU akan mengalokasikan anggarna dari APBN untuk kelanjutan perbaikan Jalan Raya Anyer-Cilegon dan juga akan mengalokasikan Rp20 miliar untuk perbaikan jalan JLS. “Terkait kondisi jalan negara (Cilegon – Anyer) dan JLS, yang dapat menjadi akses menuju titik nol JSS yang menurut perencanaan akan dibangun di wilayah Anyer,” kata Yahya Bae. (FUA)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill