Connect With Us

Pantai Anyer Mulai Dipadati Pengunjung

| Jumat, 6 April 2012 | 18:17

Jalan menuju Anyer rusak parah. (tangerangnews / fuadi)

SERANG-Kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang mulai dipadati pengunjung yang datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Para pengunjung yang datang ke Anyer ini tidak hanya memadati pantai, namun banyak juga yang menginap di hotel-hotel sepanjang Pantai Anyer.

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan pribadi dan bus wisata mulai banyak memasuki kawasan Pantai Anyer sejak Jumat (6/4) pukul 14.00 WIB. Kendaraan-kendaran ini terlihat memasuki kawasan pantai terbuka di Anyer, restoran dan juga hotel-hotel yang ada di sepanjang pantai.
Tidak hanya kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga terlihat mulai berdatangan kekawasan Anyer untuk mengisi liburan pada akhir pekan ini. Kedatangan kendaraan roda dua ini dengan cara berkelompok.
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Sukirman mengatakan, untuk tingkat hunian sejumlah hotel di kawasan Pantai Anyer rata-rata mencapai 80% -85%. Namun, hunian hotel ini akan terisi hingga 100% pada hari Sabtu (7/4) ini.
 “Sudah banyak kendaraan yang datang ke Anyer. Dan saya prediksi besok (Sabtu (7/4)) pengunjung hotel akan penuh,” kata Sukirman, Jumat (6/4).
Sukirman yang juga menjabat sebagai General Manager Hotel Patra Jasa, Anyer, mengatakan, kondisi cuaca di sekitar Pantai Anyer sangat mendukung untuk berlibur. Sehingga pengunjung yang dating ke pantai dan hotel di Anyer akan terus berdatangan. “Khusu untuk di Hotel Patra Jasa, Anyer, jumlah pengunjungnya hari ini (kemarin) telah mencapai 85%,” terangnya.
Sementara itu, salah satu pengunjung Pantai Anyer asal Jakarta, Danang, 43, mengatakan, dirinya datang ke Anyer karena untuk mengisi liburan panjang bersama keluarganya. Pantai Anyer menjadi pilihanya karena jarak tempuh ke Pantai Anyer tidak terlalu jauh dari Jakarta.  “Cuman masalah jalanya saja yang harus secepatnya dibenahi,” kata Danang, di Anyer.
Sementara, Pelaksna tugas (Plt) Kepala DBMTR Provinsi Banten, Sutadi menerangkan, saat ini sudah mempersiapkan perbaikan jalan provinsi. Sedangkan untuk perbaikan jalan nasional seperti Jalan Cilegon – Anyer, mulai melakukan perbaikanya dengan tambal sulam. “Perbaikan jalan Anyer merupakan kewenangan Kementrian Pekerjaan Umum melalui Sakter yang ada di Banten. Namun, kami juga akan tetap memperhatikanya,” ujar Sutadi. (FUA)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill