Connect With Us

Lantik 7 DPC di Banten, Anas Sebut Demokrat Masih Kuat

| Minggu, 8 April 2012 | 20:56

Para pengurus DPC bersama Anas dan Ibas saat menggelar Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Banten di Aston Hotel. (tangerangnews / dira)



SERANG
- Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan, koalisi partai Pendukung Pemerintah harus konsisten dengan koalisi yang dibangun. Tidak hanya itu, partai yang berkoalisi juga harus memegang etika koalisi.      
Menurut Anas Urbaningrum, Partai Demokrat ingin sangat sederhana yaitu menginginkan koalisi dijalankan dengan penuh konsekwensi dan konsisten sesuai isi perjanjian. “Dan itulah koalisi yang terbaik dan koalaisi yang sungguh sungguh,” kata Anas , usai melantik tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, di GOR Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Minggu (8/4).
Sebelumnya, Anas juga mengatakan, Partai Demokrat adalah partai yang besar dan akan kembali menjadi pemenang pada pemilu 2014  mendatang di Provinsi Banten.
 
“Karena dalam pemilihan gubernur, dukungan kepada Wahidin Halim sungguh dukungan yang besar, punya akar rumput yang kuat. Modal kapital pada pilkada yang lalau harus dirawat dan dikembangkan ke daerah lainya, maka demokrat akan kembali juara,” kata Anas kata Anas saat memberikan sambutan pada acara tersebut.
Tidak hanya itu, Anas juga menginstruksikan kepada kadernya untuk terus menjaga soliditas diantara kader. 
 
“Saya telah membaca dengan cermat pengurusan yang baru saja dilantik, terdapat kombinasi kualifikasi yang baik, untuk itu tidak ada yang bisa membendung Partai Demokrat menjadi partai pemenang," katanya.

Dengan konsolidasi organisasi hingga tingkatan akar rumput dan kembali membangkitkan basis bawah. Walau pun Partai Demokrat difitnah, namun tetap akan berkembang.
 
“Partai kita juga akan tetap berkembang walaupun difitnah," terang dia.
Selain itu, anas meminta anggota parlemen (DPR dan DPRD) harus menjaga Daerah Pemilihan-nya agar konstituenya tetap loyal.
 
"Harus tanggung jawab terhadap konstituen, jangan pernah berubah gaya,” terang dia.   
Anas mengakui, di udara atau media massa (televisi) Partai Demokrat masih lemah, tetapi di darat atau lingkungan masyarakat begitu luar biasa. Oleh karena itu, lanjut Anas, fungsionaris Partai Demokrat harus kuat menguasai suara masyarakat.
 
"Partai yang kuat dan punya masa depan akan dekat dengan rakyat," ujarnya.
Untuk di ketahui, ketua DPC yang dilantik yaitu Ketua DPC Kota Tangerang Zulfikar Nasution, Ketua DPC Kota Tangsel AH Yansen Tambunan, Ketua DPC Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana, Ketua DPC Kabupaten Serang Wahyu Megahita, Ketua DPC Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPC Kota Serang Amandudin Toha, dan Ketua DPC Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Wahidin Halim (WH) dalam sambutanya menyatakan, tidak akan ada yang bisa menggugurkan militansi kader Demokrat di Banten. Setelah pengurus DPC dilantik, kata Wahidin, akan melakukan kerja politik. "Apalagi dua tahun lagi menuju pemilihan umum, tentu menyiapkan kader dan program yang sudah dibuat," ujarnya. (FUA)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill