Connect With Us

Siswi Hamil di Banten Boleh Ikut UN

| Rabu, 11 April 2012 | 23:15

TANGERANG-Provinsi Banten memutuskan tidak akan ada larangan bagi siswi yang sedang hamil untuk mengikuti Ujian Nasional (UN). Hal itu dikatakan oleh. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina. 



Dianggapnya hal tersebut merupakan hak dari setiap siswa untuk mendapatkan pendidikan yang layak, termasuk untuk mengikuti UN."Tidak ada larangan, namun itu kembali kepada etika sekolah masing-masing, jika memang ada hal seperti itu, justru tampaknya siswi tersebut yang akan malu untuk mengikuti UN disekolah, karena harus menggunakan alat bantu untuk menutupi perut yang membesar," katanya usai seminar Ujian Nasional (UN) di Kampus Universitas Islam Syech Yusuf (Unis) Tangerang, Rabu 11 April 2012.



Ditambahkannya, sudah menjadi hak setiap siswa untuk mengikuti pelaksanaan ujian nasional dalam proses belajar. Karena pelajar yang sedang hamil itu sama halnya dengan siswa atau siswi yang sedang berada di dalam penjara, dan berhak untuk mendapatkan kesempatan untuk mengikuti UN. "Para siswi hamil sama saja dengan pelajar yang sedang mendalami masa hukuman atau masa tahanan, yang bisa mengikuti UN dengan Paket C" tandasnya.Untuk UN 2012 ini, jumlah siswa SD/MTS yang ikut serta mencapai 228.303 orang, sedangkan SMP/MTS 166.641 orang, dan SMA 58.330 orang, serta SMK 50.140 orang. "Tahun lalu tingkat kelulusan mencapai 99,86 persen, tahun ini kalau bisa 100 persen," ujarnya.Diketahui, pelaksanaan UN (Ujian Nasional) untuk tingkat SMA/SMK/MA akan berlangsung pada 16-19 April 2012, serta jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012.(KUN)
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill