Connect With Us

Derita Gizi Buruk Warga Serang Tewas

| Kamis, 12 April 2012 | 20:05

SERANG-Khoirunnisa, 2,1, penderita gizi buruk warga Cijawa Masjid RT.01/01, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, meninggal dunia, pada Kamis (12/4).  Anak dari pasangan Sunaryo dan Multiana ini meninggal, diduga orang tuanya tidak mampu memenuhi kebutuhan susu bagi Khoirunnisa.  



Orang tua Khoirunnisa, Multiana mengaku, sejak lahir Khoirunnisa memang mengalami masalah dengan berat badan yang hanya 2,4 kilogram. Tidak hanya itu, air susu ibu (ASI) Multiana juga tidak bisa keluar, sehingga Khoirunnisa terpaksa harus mengkonsumsi susu formula setiap harinya.   Namun kebutuhan susu untuk Khoirunnisa akhirnya menjadi beban bagi keluarganya, sehingga kerap kali orang tua Khoirunnisa tidak mampu membeli susu formula itu. Untuk membeli susu formula, selama satu minggu dibutuhkan biaya Rp150 ribu. Sementara gaji bulanan Sunaryo yang bekerja sebagai buruh hanya 500 ribu per bulan.

Multiana juga mengatakan setiap Rabu ia mendatangi Puskesma Serang di Cipare, Kota Serang untuk konsultasi kesehatan bagi anaknya. Terkadang, ia diberikan susu formula dan biskuit, sebagai makanan tambahan. “Namun tidak setiap ke puskesmas mendapatkan susu dan makanan tambahan untuk anaknya saya,” kata Multiana saat ditemui di rumah duka.   Menurut Multiana, Khoirunnisa tidak pernah menolak minum susu formula dan makan. Bahkan, Khoirunnisa sempat mengalami kenaikan berat badan. “Kalau makan dia sangat mau, bahkan berat badanya pernah naik menjadi enam kilo," kata Multiana. Terakhir Multiana membawa anaknya ke puskesmas pada Rabu (11/4) lalu. Namun sayang, petugas gizi di puskesmas sedang tidak ada sehingga Multiana langsung kembali pulang tanpa perawatan.(FUA)
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill