Connect With Us

Rampok Bersenpi Gasak Gudang Distributor Kopi

| Senin, 23 April 2012 | 21:15

ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)


SERANG-Perampok bersenpi dan golok menyatroni gudang PT Andra Sukses Abadi, di Jalan Raya Serang - Pandeglang, Kampung Koprak, Desa Panyirepan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (23/4) dini hari.
 
Dalam aksinya, pelaku perampokan yang diduga berjumlah 8 orang itu, menganiaya dan menyekap Kepala Gudang, Staf Administrasi Gudang, dua orang satpam, serta berhasil membawa kabur uang perusahaan sebesar Rp19,9 juta dan satu unit laptop. 

Dari Informasi himpun, peristiwa perampokan di sebuah perusahaan distributor produk kopi PT Mayora itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat terjadi perampokan, didalam gudang terdapat empat orang karyawan yaitu Kepala Gudang Agus, 50, Staf Gudang Saefudin, 43, dan dua orang satpam Umar, 40, Sakib, 42.  
Saat itu, dua orang pelaku yang diduga masuk ke dalam gudang dengan cara memanjat gerbang, melumpuhkan Sakib, 42, yang sedang berjaga sendiri di pos satpam. Sakib kemudian diikat dan disekap di dalam pos oleh pelaku yang membawa golok dan senpi itu.
Tidak lama berselang, Umar, 40, rekan Sakib yang baru datang ke pos setelah tugas keliling langsung ditodong pelaku menggunakan senpi. Umar pun kemudian diikat dan mulutnya dilakban sehingga tidak bisa berteriak minta tolong.
Setelah berhasil melumpuhkankan dua orang petugas keamanan itu, enam pelaku lainnya juga masuk ke dalam gudang melalui gerbang setelah para pelaku memotong rantai kunci gerbang.
 
Kedelapan pelaku ini kemudian masuk ke dalam gudang.
Para pelaku kemudian menyekap Agus, 50, kepala gudang dan stafnya, Saefudin, 43, yang sedang tidur di daalam ruang gudang.
 
Pelaku kemudian memukuli Agus agar menunjukan tempat penyimpanan uang. Karena takut dibunuh, Agus akhirnya menunjukkan tempat penyimpanan uang di laci meja tempat kasir.
Dari laci itu, pelaku mengambil uang hasil penjualan sebesar Rp10 juta. Selain itu, pelaku juga masuk ke dalam kantor perusahaan yang berada di samping gudang dan membongkar brangkas. Namun, brangkas yang dibongkar paksa itu hanya berisi dokumen-dokumen perusahaan.

Tidak puas dengan hasil yang didapatkanya, pelaku kemudian merampas dompet milik Agus yang didalamnya berisi kartu ATM milik perusahaan. Salah satu pelaku kemudian membobol uang dari ATM tersebut senilai Rp9,9 juta, setelah sebelumnya para pelaku memaksa Agus untuk memberikan nomor PIN ATM.

Setelah berhasil menggasak uang dan laptop dari gudang, para pelaku langsung kabur menggunakan mobil yang dibawa.
 
Setelah para pelaku kabur, Sakib, berhasil membuka tali ikatan tangannya dan langsung membuka ikatan rekan-rekannya. Setelah itu, para korban ini mencari pertolongan dan melaporkan kejadian perampokan itu ke Polsek Baros.

Kapada polisi Agus menceritakan, dirinya diinjak-injak dan ditodong pelaku dengan menggunakan pistol. Uang, laptop dan kartu ATM milik perusahaan, diambil pelaku. “Saya diduga bos, jadi saya dianiaya pelaku saat diminta nomor PIN ATM. Setelah berhasil bebas, saya langsung menelepon pihak bank agar uangnya diblokir, tapi ternyata sudah ada pengambilan Rp9,9 juta,” kata Agus.

Kapolsek Baros AKP Andi Firmansyah mengatakan, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan itu dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan kepada saksi-saksi. “Berdasarkan hasil olah TKP, pelaku masuk dengan cara memanjat pagar, setelah berhasil melumpuhkan penjaga keamanan para pelaku lalu merusak gerbang dengan menggunakan kapak,” ujarnya. (FUA)

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill