Connect With Us

Pelaku Perampokan Berkedok Dukun Pengganda Uang Didor

| Minggu, 17 Juni 2012 | 17:13

Senpi rakitan. (tangerangnews / fuad)

 
SERANG-Petugas Polres Serang berhasil mengungkap dan menangkap dua dari lima tersangka kasus perampokan berkedok dukun pengganda uang. Kedua tersangka itu yakni Kusdi alias Kudil, 45, warga Kadu Genep Kecamatan, Petir Serang, Kabupaten Serang dan Kanapi alias Piol, 50, warga Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten  Serang.
 
Peristiwa ini terjadi pada Juni 2012 lalu saat Basyarudi, 47, warga Jalan Cokroaminoto, Singailiat, Kabupaten Bangka yang datang ke Banten untuk melakukan penggandan uang. Oleh pelaku Kusdi, diarahkan kepada seorang Ustadz bernama Dafa, yang sebenarnya nama tersebut adalah nama fiktif sebagai akal-akalan pelaku Kusdi.
 
Untuk bisa menemukan Ustadz Dafa, Kusdi menunjukan kepada korban agar datang ke pemakaman yang ada di Kampung Cilandak, Petir, Kabupaten Serang. Sesampainya dipemakaman, tiba-tiba korban disergap oleh 5 orang pelaku dan langsung menganiayanya.
 
Tidak hanya itu, kelima pelaku juga merampas paksa uang Rp20 juta yang dibawa oleh korban yang akan digandakan. Korban kemudian melaporkanya kasus perampokan itu ke Polsek Petir dengan Nomor Polisi : LP/34/VI/2012/sector, tertanggal 12 Juni 2012 itu.
 
Anggota Polres Serang yang dibantu anggota polsek petir langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pelakunya. Saat akan melakukan penyeregapan, pada Jumat (15/6) polisi tidak menemukan kedua tersangka tersebut di rumahnya. Namun polisi mendapatkan informasi kedua pelaku sedang  ke arah Kabupaten Lebak.
 
Tidak mau kehilang burunya, tim buru sergap dari Polres Serang kemudain melakukan pengejaran dan berhasil menemukannya di simpang tiga jalan tepatnya di Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak.
 
Saat akan ditangkap, satu dari dua tersangka yaitu Kusdi langsung melakukan perlawanan. Polisi akhirnya melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kaki kanan-nya.
 
Kaur Reskrim Polres Serang Iptu Edi Susanto mengatakan, kedua pelaku yaitu Kusdi dan Kanapia saat ini telah di tahan di Polres Serang. Penyidik juga masih terus memburu tiga pelaku lainya yang identitasnya telah diketahui. “Kasus ini masih terus kami kembangkan,” kata Iptu Edi Susanto, kemarin. (FUA)

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill