Connect With Us

Tiga Orang Tewas di Jalan Tol Tangerang- Merak

| Selasa, 4 Desember 2012 | 19:28

Tampak perbaikan jalan tol Tangerang-Merak (tangerangnews / tangerangnews/dira)

Reporter : Fuady Budi

CILEGON
-Dua peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak, menewaskan tiga orang penumpang, Selasa (04/12/2012).
 
Kecelakan ini juga menyebabkan dua orang korban mengalami luka berat. Dari informasi yang di himpun, kecelakaan pertama terjadi di KM 93 sekitar pukul 05.00 WIB, yang menimpa mini bus travel Daihatsu Luxio B 1358 PFI yang mengangkut 8 penumpang.
 
Satu penumpang wanita berusia sekitar 50 yang tidak diketahui identitasnya, tewas dalam perjalanan menuju RS Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Selang satu jam kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, tabrakan beruntun yang melibatkan kendaraan berat terjadi di KM 91. Dalam tabrakan beruntun ini tercatat dua penumpang tewas, dan dua lainnya mengalami luka berat. Korban tewas diketahui bernama Nopal, 19, dan Nasrul, 22, warga Kabupaten Serang.
 
Jenazah Nasrul dan dua korban luka berat dilarikan ke RSKM Kota Cilegon, sedangkan mayat Nopal yang tertusuk paku bumi dilarikan ke RSUD Serang.
Diperoleh keterangan, mini bus Luxio yang dikemudikan Rangga, 23, mengangkut Agus, 21, Purwadi, 21, Parman, 64, Semi, 57, Paimin, 67, dan Mrs X, meluncur dari arah Jakarta menunju Lampung dengan kecepatan cukup tinggi. Dilokasi kejadian, kendaraan travel ini oleng dan menghantam guard drill hingga terjungkal.
 
Dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini disebabkan pengemudi mengantuk.
Sejam kemudian disaat petugas PJR Induk Serang Timur dan patroli PT Marga Mandala Sakti tengah sibuk mengevakuasi korban kecelakaan Luxio.
 
Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan berat terjadi di KM 91, disekitar Kelurahan Panggung Rawi, Kota Cilegon. Truk tronton B 9596 ML yang dikemudikan Syamsul, 23, menabrak bagian belakang truk trailier B 9059 UZ mengangkut paku bumi yang mengalami pecah ban.
Begitu menghatam trailer, dari arah belakang tronton yang dikemudikan Syamsul ini ditabrak truk Fuso BE 9455 CA. Akibat tabrakan ini dua penumpang tewas mengenaskan.
 
Nasrul tewas dalam perjalanan ke RSKM Kota Cilegon sedangkan Nopal tewas dilokasi kejadian akibat terjepit paku bumi.
Kepala PJR Induk Serang Timur, AKP Arief Sugihartono ketika dikonfirmasi mengatakan korban meninggal dunia dan luka berat dilarikan RS Krakatau Medika Kota Cilegon.
 
"Untuk sebab-sebab kecelakaan masih diselidiki petugas lakalantas Polda Banten namun berdasarkan hasil sementara yang didapat anggota kami, diduga kecelakaan akibat pengendara kurang antisipasi," tutur AKP Arief.
Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang - Merak, Rahmatullah mengatakan, banyaknya kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak akibat penumpang kurang waspada.
 
"Kondisi jalan tol Tangerang - Merak saat ini sudah relatif bagus, jadi banyak pengemudi yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi tidak waspada," ujarnya.
Upaya yang saat ini dilakukan oleh PT MMS yaitu dengan melengkapi rambu-rambu disepanjang jalan tol Tangerang - Merak sesuai dengan setandar undang-undang yang berlaku.  "Kami terus berupaya untuk meminimalisir kecelakaan terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak," tuturnya.
 
 
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill