Connect With Us

Tiga Orang Tewas di Jalan Tol Tangerang- Merak

| Selasa, 4 Desember 2012 | 19:28

| Dibaca : 784

Tampak perbaikan jalan tol Tangerang-Merak (tangerangnews / tangerangnews/dira)

Reporter : Fuady Budi

CILEGON
-Dua peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak, menewaskan tiga orang penumpang, Selasa (04/12/2012).
 
Kecelakan ini juga menyebabkan dua orang korban mengalami luka berat. Dari informasi yang di himpun, kecelakaan pertama terjadi di KM 93 sekitar pukul 05.00 WIB, yang menimpa mini bus travel Daihatsu Luxio B 1358 PFI yang mengangkut 8 penumpang.
 
Satu penumpang wanita berusia sekitar 50 yang tidak diketahui identitasnya, tewas dalam perjalanan menuju RS Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Selang satu jam kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, tabrakan beruntun yang melibatkan kendaraan berat terjadi di KM 91. Dalam tabrakan beruntun ini tercatat dua penumpang tewas, dan dua lainnya mengalami luka berat. Korban tewas diketahui bernama Nopal, 19, dan Nasrul, 22, warga Kabupaten Serang.
 
Jenazah Nasrul dan dua korban luka berat dilarikan ke RSKM Kota Cilegon, sedangkan mayat Nopal yang tertusuk paku bumi dilarikan ke RSUD Serang.
Diperoleh keterangan, mini bus Luxio yang dikemudikan Rangga, 23, mengangkut Agus, 21, Purwadi, 21, Parman, 64, Semi, 57, Paimin, 67, dan Mrs X, meluncur dari arah Jakarta menunju Lampung dengan kecepatan cukup tinggi. Dilokasi kejadian, kendaraan travel ini oleng dan menghantam guard drill hingga terjungkal.
 
Dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini disebabkan pengemudi mengantuk.
Sejam kemudian disaat petugas PJR Induk Serang Timur dan patroli PT Marga Mandala Sakti tengah sibuk mengevakuasi korban kecelakaan Luxio.
 
Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan berat terjadi di KM 91, disekitar Kelurahan Panggung Rawi, Kota Cilegon. Truk tronton B 9596 ML yang dikemudikan Syamsul, 23, menabrak bagian belakang truk trailier B 9059 UZ mengangkut paku bumi yang mengalami pecah ban.
Begitu menghatam trailer, dari arah belakang tronton yang dikemudikan Syamsul ini ditabrak truk Fuso BE 9455 CA. Akibat tabrakan ini dua penumpang tewas mengenaskan.
 
Nasrul tewas dalam perjalanan ke RSKM Kota Cilegon sedangkan Nopal tewas dilokasi kejadian akibat terjepit paku bumi.
Kepala PJR Induk Serang Timur, AKP Arief Sugihartono ketika dikonfirmasi mengatakan korban meninggal dunia dan luka berat dilarikan RS Krakatau Medika Kota Cilegon.
 
"Untuk sebab-sebab kecelakaan masih diselidiki petugas lakalantas Polda Banten namun berdasarkan hasil sementara yang didapat anggota kami, diduga kecelakaan akibat pengendara kurang antisipasi," tutur AKP Arief.
Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang - Merak, Rahmatullah mengatakan, banyaknya kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak akibat penumpang kurang waspada.
 
"Kondisi jalan tol Tangerang - Merak saat ini sudah relatif bagus, jadi banyak pengemudi yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi tidak waspada," ujarnya.
Upaya yang saat ini dilakukan oleh PT MMS yaitu dengan melengkapi rambu-rambu disepanjang jalan tol Tangerang - Merak sesuai dengan setandar undang-undang yang berlaku.  "Kami terus berupaya untuk meminimalisir kecelakaan terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak," tuturnya.
 
 
PROPERTI
Pembangunan Apartemen di Tangsel Sangat Pesat

Pembangunan Apartemen di Tangsel Sangat Pesat

Rabu, 3 Februari 2016 | 08:39

TANGERANG – Tak bisa dipungkiri prospek hunian vertikal seperti apartemen, kondotel, dan SOHO (Small Office Home Office), kini semakin diperhitungkan.

MANCANEGARA
Akibat Perang Gang Narkoba, Bayi 7 Bulan Tewas

Akibat Perang Gang Narkoba, Bayi 7 Bulan Tewas

Kamis, 4 Februari 2016 | 07:11

TANGERANG – Seorang bayi berusia 7 bulan dan kedua orang tuanya tewas ditembak di trotoar Meksiko. Insiden penembakan ini memicu kemarahan warga setempat.

KOTA TANGERANG
Jaga Vihara, 268 Personel Polres Metro Tangerang Diterjunkan

Jaga Vihara, 268 Personel Polres Metro Tangerang Diterjunkan

Jumat, 5 Februari 2016 | 18:15

Sebanyak 268 personel Polres Metro Tangerang diterjunkan untuk menjaga 21 vihara dalam perayaan Imlek pada Senin, 8 Februari 2016 mendatang.

BANTEN
Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Jumat, 29 Januari 2016 | 12:51

Kajati Banten, Eli Syahputra pada Kamis (28/1/2015) pagi membawa serta anak buahnya melihat buruknya kondisi bangunan di SD Negeri Bugel, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman