Connect With Us

OJK Perkenalkan Produk Bank Syariah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 April 2014 | 18:34

Bank Syariah dalam event Islamic Banking (iB) Vaganza di Tangcity Mall (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenalkan berbagai Bank Syariah dalam event Islamic Banking (iB) Vaganza di Tangcity Mall, Kamis (10/4). Event ini bertujuan untuk mempromosikan produk Bank Syariah, yang selama ini identik sebagai bank bangi kaum muslim.Namun kini, Syariah  bisa menjangkau semua kalangan tanpa memandang suku dan agama.
 
Direktur Otoritas Jasa Keungan (OJK) Ahmad Buchori mengatakan, melalui iB Vaganza yang dilaksanakan 10-13 April 2014 ini, pihaknya berharap akan semakin banyak masyarakat yang tau dan tertarik dengan produk Bank Syariah. Tanpa harus berpikir, jika itu hanya teruntuk kalangan muslim saja.
 
" Kami berharap, masyarakat akan semakin banyak yang mengenal produk Bank Syariah. Dan mau ikut bergabung di dalamnya," terangnya, Kamis (10/4).
 
Ditambahkan Buchari, Bank yang ikut serta dalam kegiatan tersebut ditargetkan mampu menjaring 1.000 nasabah baru. Tidak hanya produk tabungan, tapi juga ikut memperkenalkan layanan pembiayaan berbasis syariah.
 
"Setiap peserta iB Vaganza, memang mempunyai target tersendiri dalam menghimpun nasabah. Tapi, tujuan utamanya adalah untuk sosialisasi lauanan perbankan syariah dan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas dari bank syariah di Indonesia," terangnya.
 
Dalam pagelaran yang berlangsung selama empat hari tersebut, tercatat ada sekitar 16 bank syariah yang ikut serta. 14 diantaranya bank umum syariah dan unit usaha syariah, sedangkan 6 lain-nya merupakan bank perkreditan rakyat syariah (BPRS).
 
Salah satu yang mengikuti even tersebut adalah Bank Syariah Bukopin (BSB). Dalam even tersebut, BSB juga melakukan penandatanganan MoU tentang Layanan Pembayaran Keuangan Mahasiswa Secara Online dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).
 
Penandatanganan ini ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam penggunaan produk jasa layanan perbankan dalam rangka mempermudah pelayanan pembayaran Mahasiswa UMT.
 
“Semoga dengan kerjasama ini akan terjalin sinergi antara BSB dengan UMT apalagi bertepatan dengan momentum perbankan syariah yaitu di acara iB Vaganza,” ujar kepala Bisnis Area I & V BSB Farhan Kamil.
 
Farhan mengatakan, BSB juga membuka stand an menawakan program menarik kepada pengunjung dengan target yang dibidik adalah account atau nasabah baru dalam membuka tabungan hingga transaksi pembiayaan.
 
“Karena iB Vaganza merupakan salah satu program perbankan syariah untuk memperkenalkan dan lebih mendakatkan produk-produk perbankan syariah di masyarakat luas, khususnya Tangerang dan sekitarnya,” paparnya.
 
KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill