Connect With Us

Garuda-BNI Syariah Kerjasama Pembiayaan Tiket Haji dan Umroh

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 November 2014 | 19:51

Garuda-BNI Syariah Kerjasama Pembiayaan Tiket Haji dan Umroh (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-PT Garuda Indonesia Tbk bersama dengan PT Bank BNI Syariah resmi menandatangani perjanjian kerjasama pembiayaan deposit booking seat dan ticketing penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji khusus, di Auditorium Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta, Selasa (4/11).
 
Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erick Meijer menyambut baik kerjasama tersebut. Pasalnya, melalui kerjasama ini, BNI Syariah telah berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi yang telah confirmed serta pembayaran tiket haji khusus dan umroh oleh penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).
 
"Dengan kerjasama ini, akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia dalam hal ini adalah PPIU dan PIHK, sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah," katanya.
 
Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano mengungkapkan, penandatanganan perjanjian kerjasama bertujuan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara Haji khusus dan Umroh melalui pendanaan. Sejak pihaknya ditunjuk sebagai Bank penerima setoran haji, maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis Haji dan Umroh semakin besar.
 
"Untuk itu, tentunya diperlukan kerjasama yang lebih erat lagi dengan mitra-mitra yang terpecaya," tukasnya.
 
Lebih lanjut, Dinno menjelaskan, pihaknya berharap kedepan dapat tercipta program promosi bersama dengan Garuda Indonesia, antara lain adalah event pemasaran bersama, program diskon/cicilan paket umroh dengan menggunakan kartu hasanah debit maupun kartu pembiayaan hasanah card.
 
“Apalagi saat ini nasabah tabungan iB Baitullah Hasanah BNI Syariah berjumlah lebih dari 139 ribu dan diprediksi akan terus berkembang, sehingga merupakan pasar yang baik bagi mitra travel penyelenggara haji dan umroh,” katanya.
 
 
Untuk diketahui, saat ini Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Melalui penerbangan Jakarta-Jedah, yang dilayani 14 kali per minggunya, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan 'Firs Class' dengan menggunakan armada terbaru Boeing 777-300 ER.
 
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill