Connect With Us

Festival Kuliner Khas Pulau Jawa Hadir di Tangcity Mall

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 September 2013 | 16:15

Festival Kuliner Khas Pulau Jawa Hadir di Tangcity Mall (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Event festival kuliner Indonesia “Rame-Rame Jajan Kuliner” hadir di Tangerang City (Tangcity) Mall untuk pertama kalinya. Event ini digelar selain untuk mengajak masyarakat mencintai kekayaan kuliner Indonesia, juga mengembalikan kejayaan makanan nusantara yang saat ini semakin tergusur makanan dari luar negeri.
 
Rame-Rame Jajan Kuliner diselenggarakan di Lobby Perintis Tangcity Mall selama tiga minggu, mulai 27 September hingga 20 Oktober 2013. Acara ini dibuka pada Sabtu (28/9) malam, dengan berbagai pertunjukan meriah  seperti kembang api, Rampak Bedug dan Debus Elang Jagad.
 
Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan, festival kuliner ini menjadi suasana belanja dan makan yang berbeda bagi pengunjung. Mereka bisa mencicipi berbagai makanan dari Pulau Jawa mulai dari Banten hingga Jawa Timur.

“Ada sebanyak 30 stand makanan yang berbeda yang bisa dicicipi pengunjung. Kita sediakan makanan-makanan khas dari tiap daerah, seperti nasi gudeg khas Yogyakarta, nasi pincuk khas Madiun, soto mie khas Bogor, cendol Bandung, serabu Cirebon dan masih banyak lagi,” katanya
 
Menurutnya, penduduk Kota Tangerang sendiri kebanyakan pendatang. Mereka pasti merindukan makanan khas dari daerahnya masing-masing.
“Karena itu lah kami hadirkan acara ini. Kami berharap juga even ini bisa menarik pengunjung sebanyak 25-80 persen, dari sebanyak 25 ribu pengunjung pada weekday dan 35 ribu pada weekend,” kata Wina.
 
Sementara alat transaksi untuk pembelian makanan di Rame-Rame Jajan Kuliner adalah uang kertas dengan desain tempo dulu dengan nilai Rp 1000 sampai Rp 10 ribu. Pengunjung bisa membelinya di loket yang telah disediakan.
 
Untuk menambah kesan suasana tradisional, setiap stand didekorasi sedemikian rupa dengan kayu bamboo dan atap jerami. Seangkan untuk memeriahkan acara, setiap hari Sabtu, Tangcity Mall juga menampilkan pertunjukan tradisional seperti Bambu Gila, reog Ponorogo.
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill