Connect With Us

Alfamart buka Donasi Lewat Albi Kiosk

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 22 Maret 2014 | 13:19

Kerjasama Alfamart dan ACT (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) membuka layanan donasi melalui mesin anjungan mandiri Albi Kiosk. Diharapkan dengan  adanya Albi Kiosk konsumen bisa menentukan sendiri besar dana dan yayasan penerima donasi.
 
Layanan tersebut merupakan kerja sama Alfamart dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program “Alfamart Sobat Berbagi - Selalu Dekat Setia Berbagi” yang ditetapkan melalui MoU di Kantor Pusat Alfamart, Kota Tangerang, Jumat (21/3).
 
Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, layanan ini untuk memudahkan masyarakat memberikan donasi kepada sejumlah yayasan sosial. Selain itu, mengajak masyarakat menumbuhkan kesadaran untuk membantu orang yang membutuhkan.
 
“Sebelumnya kita sudah buka layanan donasi, dimana pihak kasir akan menanyakan apakah pelanggan mau menyumbangkan uang kembaliannya dengan nominal di bawah Rp 1000. Tapi lewat layanan ini, pelanggan bisa memilih sendiri besar nominal dana, serta jenis donasi dan yayasan yang menerimanya,” katanya.
 
Dijelaskan Nur, Albi Kiosk atau dikenal  dengan A-Kiosk awalnya hanya berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran token PLN, tagihan listrik, isi ulang pulsa telepon, kredit motor, tiket pesawat terbang dan kereta api. Namun kini bisa juga untuk donasi.
 
“Pelanggan tinggal memilih Menu Donasi yang terdapat di  Albi Kiosk. Setelah memasukan jumlah donasi dan memilih yayasan penerima donasi, pelanggan akan diberikan nomor transaksi, kemudian tinggaldibayar di kasir. Sebagai bukti, pelanggan akan dapat struk pembayaran,” ujarnya.
 
Albi Kiosk sendiri, kata Nur, berjumlah 1425 unit yang tersebar di ritel Alfamart di sembilan kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Cimahi, Malang dan Cirebon. “Dana donasi akan disalurkan ke ATC setelah terkumpul selama 3 bulan,” papar Nur.
 
Vice President Philanthropy Network Departement ATC Ibnu Khajar mengatakan, donasi konsumen melalui Albi kiosk akan disalurkan dalam aksi tanggap bencana yang terdiri dari empat aksi, yakni Emergency Rescue, Emergency Relife, Emergency Medic and Healing.
 
“Bantuan akan disalurkan untuk pendirian posko kemanusaiaan, tim aksi kemanusiaan, pengadaan dapur umum, pelayanan kesehatan dan bantuan logistik,” ujarnya
 
BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill