Connect With Us

Garuda-BNI Syariah Kerjasama Pembiayaan Tiket Haji dan Umroh

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 November 2014 | 19:51

Garuda-BNI Syariah Kerjasama Pembiayaan Tiket Haji dan Umroh (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-PT Garuda Indonesia Tbk bersama dengan PT Bank BNI Syariah resmi menandatangani perjanjian kerjasama pembiayaan deposit booking seat dan ticketing penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji khusus, di Auditorium Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta, Selasa (4/11).
 
Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erick Meijer menyambut baik kerjasama tersebut. Pasalnya, melalui kerjasama ini, BNI Syariah telah berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi yang telah confirmed serta pembayaran tiket haji khusus dan umroh oleh penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).
 
"Dengan kerjasama ini, akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia dalam hal ini adalah PPIU dan PIHK, sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah," katanya.
 
Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano mengungkapkan, penandatanganan perjanjian kerjasama bertujuan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara Haji khusus dan Umroh melalui pendanaan. Sejak pihaknya ditunjuk sebagai Bank penerima setoran haji, maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis Haji dan Umroh semakin besar.
 
"Untuk itu, tentunya diperlukan kerjasama yang lebih erat lagi dengan mitra-mitra yang terpecaya," tukasnya.
 
Lebih lanjut, Dinno menjelaskan, pihaknya berharap kedepan dapat tercipta program promosi bersama dengan Garuda Indonesia, antara lain adalah event pemasaran bersama, program diskon/cicilan paket umroh dengan menggunakan kartu hasanah debit maupun kartu pembiayaan hasanah card.
 
“Apalagi saat ini nasabah tabungan iB Baitullah Hasanah BNI Syariah berjumlah lebih dari 139 ribu dan diprediksi akan terus berkembang, sehingga merupakan pasar yang baik bagi mitra travel penyelenggara haji dan umroh,” katanya.
 
 
Untuk diketahui, saat ini Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Melalui penerbangan Jakarta-Jedah, yang dilayani 14 kali per minggunya, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan 'Firs Class' dengan menggunakan armada terbaru Boeing 777-300 ER.
 
PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill