Connect With Us

Ada Festival Kopi Tanah Air di The Breeze

Denny Bagus Irawan | Kamis, 28 Mei 2015 | 18:03

Ada Festival Kopi Tanah Air di The Breeze (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Kementerian Pedesaan dan daerah Tertinggal menggelar festival kopi tanah air kita di The Breeze, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/5) guna mempromosikan salah satu komoditas andalan daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Dirjen Kementerian PDT Yoltuwu Johozua mengatakan, tujuan festival kopi itu digelar sebagai Konsolidasi wilayah lokal khususnya daerah penghasil kopi.

"Promosi produk kopi khas Nusantara selama ini baik di dalam maupun luar negeri dirasakan masih kurang padahal kualitasnya sangat bagus," ujarnya.

Yoltuwu menambahkan, Setiap kopi khas Indonesia antara lain kopi bayo dan Toraja yang mempunyai aroma yang cukup merangsang dan membangkitkan semangat untuk diminum.

"Oleh karena itu Kementerian PDT akan mempromosikan lagi keberadaan kopi di daerah terpencil pulau di Indonesia," jelasnya.

Festival tersebut lebih memperkenalkan lagi jenis-jenis kopi yang ada di daerah Indonesia. Karena, sudah bukan rahasia umum kalau negeri ini sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di Dunia.

"Jadi dengan semakin dikenalnya kopi daerah maka harganya akan meningkat, sekaligus memotivasi petani untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas tanaman kopi," ujar Yoltuwu.

Kementerian PDT berpesan kepada masyarakat harus memediasi masyarakat lokal untuk mengkonsumsi kopi lokal dan para petani kopi diminta untuk fokus pada kopi dengan high quality yang bagus dengan kualitas lebih bagus.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill