Connect With Us

Universitas Matana Gandeng MNC Securities dan PT BEI Buka Galeri Investasi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 27 April 2016 | 16:00

| Dibaca : 2073

Matana University yang berlokasi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang menggandeng PT MNC Securities bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) me-launching Galeri Investasi BEI-MNC Securities, Rabu (27/4/2016) di ARA Center, Matana University Tower. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG-Matana University yang berlokasi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang menggandeng PT MNC Securities bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) me-launching Galeri Investasi BEI-MNC Securities, Rabu (27/4/2016) di ARA Center, Matana University Tower.

 

Pembukaan galeri bursa efek itu guna mengikuti perkembangan di dunia pasar modal. Rektor Matana University, Willi Toisuta mengatakan, dizaman seperti saat ini seluruh anak bangsa harus mengeluarkan segenap resources yang ada. Hal-hal baru dalam berkreativitas, agar Negara ini bisa mengejar ketertingalannya.

 

“Saya berharap penandatanganan kerjasama ini bukan sekedar kerjasama biasa, ini harus out of the box, jangan sampai setalah penandatanganan ini jadi konvesional lagi,” kata Willi dalam sambutannya.

 

Dia mengharapkan dengan adanya galeri ini dapat mengenalkan bagaimana melakukan    perdagangan transaksi pasar modal kepada mahasiswa dan mahasiswi di kampus tersebut.

 

“Pada abad 21 nanti, kita tidak bisa hanya mengandalkan pada approach yang biasa-biasa saja. Persoalan saat ini bagaimana merancang dan meluruskan stategi ketertinggalan, kerjasama seperti ini harus terus berkembang, bersama-sama memberikan kemampuan sesuai dengan bidang masing-masing,” katanya.

 

Dalam acara tersebut, tampak para mahasiswa dan mahasiswi sangat antusias ingin memahami tentang pasar modal. Mereka secara bergantian bertanya kepada Kepala Divisi Edukasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Djoko Saptono. Mereka yang kritis bahkan mendapat langsung rekening dari MNC Securities.  

 

Djoko juga memberikan selamat kepada univestitas Matana yang telah menjadi bagian dari pasar modal Indonesia setelah dibukanya galeri investasi. “Masih banyak univeritas yang mengantre untuk ikut dalam bagian dari pasar modal, dan Matana menjadi yang ke-20 universitas yang tergabung dalam tahun ini,” ujarnya.

 

Dengan adanya galeri ini, dia berharap dapat mendukung kegiatan akademis dengan mempraktekan langsung. Bagi BEI ini memiliki keuntungan guna meningkatkan investasi. “Kalau sudah paham kan secara otomatis akan bertambah juga pelaku investasi,” terangnya.

 

Sedangkan,  Direktur Operasional & Keuangan PT MNC Securities Heru Handayanto mengatakan, bagi PT MNC Securities terjun mengajak para mahasiswa untuk mengenal dunia pasar modal bukan kali pertama. Sejumlah perguruan tinggi di Jakarta dan Sumatera juga sudah diajak bekerja sama.

 

"Mahasiswa ingin informasi lebih detail mengenai pasar modal, bursa, OJK. Antusiasmenya sangat bagus untuk mahasiswa. Terutama bagi mereka yang ingin berkecimpung di dunia kerja dan hendak berinvestasi agar lebih paham," katanya.

 

Mahasiswa diajak lebih berani berinvestasi bukan hanya pada deposito dan emas, tetapi didorong juga mengenal dunia sekuritas.  

 

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya