Connect With Us

Ini Jurusan Saat Kuliah 10 CEO Terkenal Dunia

FER | Jumat, 29 April 2016 | 12:30

| Dibaca : 2499

Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (prnewsonline/google / TangerangNews)

TANGERANG- Banyak chief operating officer atau CEO perusahaan berskala global saat ini yang mengambil bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika ketika berada di bangku kuliah.

Namun ada juga yang tidak lulus kuliah namun berhasil naik ke puncak tertinggi perusahaan.Seperti ditulis CNBC, berikut 10 CEO terbaik dunia dan bidang perkuliahan yang pernah mereka ambil:

1.      John Stumpf, CEO Wells Fargo


Lebih dari tiga dekade lalu, Stumpf telah bergabung dengan Wells Fargo. Sebelumnya, ia mengambil gelar strata satu dalam bidang keuangan dari St Cloud State University, Minnesota. Lalu, Stumpf mengambil gelar lagi, NBA, dari University of Minnesota.

2.      Jeff Bezos, CEO Amazon.com

Setelah delapan tahun lulus dari Princeton University, Bezos membentuk Amazon.com. Perusahaan itu sekarang menjadi salah satu e-commerce terbesar di dunia. Ketika berada di Princeton, ia mengambil bidang teknik elektro dan ilmu komputer. Bezos berhasil lulus dengan predikat summa cum laude.

3.      Jeffrey R Immelt, CEO General Electric

Immelt mendapat gelar sarjana bidang matematika dari Dartmouth College. Ia lalu mengambil gelar MBA dari Harvard University. Selama tiga dekade lebih Immelt telah bekerja untuk GE.

4.      Alex Gorsky, CEO Johnson & Johnson

Gorsky menyelesaikan gelar bachelor of science dari akademi militer di Amerika Serikat, yaitu West Point. Ia kemudian mengambil gelar MBA dari The Wharton School.

5.      Mark Zuckerberg, CEO Facebook

Zuckerberg satu-satunya CEO dalam daftar ini yang tidak lulus kuliah. Ia pernah belajar ilmu komputer di Harvard University tapi memutuskan keluar dari sana supaya bisa fokus membangun Facebook.

6.      Rex W Tillerson, CEO Exxon Mobil

Tillerson telah bekerja selama lebih dari empat dekade di Exxon. Ia memiliki gelar bachelor of science dalam bidang teknik sipil dari University of Texas.

7.      Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway

Sebelum berhasil di pasar saham dan menjadi salah satu orang terkaya dunia, Buffet menempuh pendidikan administrasi bisnis dari University of Nebraska. Ia lalu melanjutkan pendidikan master dalam bidang ekonomi di Columbia University.

 

8.      Satya Nadella, CEO Microsoft

Nadella memiliki tiga gelar pendidikan saat ini. Pertama, sarjana strata satu di bidang teknik elektro dari Mangalore University. Lalu, master di bidang ilmu komputer dari University of Wisconsin dan MBA dari Univeristy of Chicago.

9.      Larry Page, CEO Alphabet

Posisi Page saat ini boleh dibilang sesuai dengan bidang studinya. Ia punya gelar dalam bidang teknik komputer dari University of Michigan dan master dalam bidang yang sama dari Stanford University.

10. Tim Cook, CEO Apple

Sebelum menggantikan posisi Steve Jobs, Tim Cook pernah belajar teknik industri dari Auburn University dan MBA dari Duke University.

 

 

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil