Connect With Us

Bocah 14 Tahun Jadi CEO, Perusahaannya Ditawar Rp 399 Miliar

FER | Jumat, 13 Mei 2016 | 19:51

Taylor Rosenthal. (detik/google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Usianya mungkin baru 14 tahun. Tapi jangan sekali-sekali meremehkan anak muda ini. Dia sudah mendirikan perusahaan sendiri yang karena dinilai brilian, telah ditawar senilai ratusan miliar rupiah.

Namanya adalah Taylor Rosenthal. Remaja asal Alabama, Amerika Serikat ini, tahun lalu mendirikan startup bernama RecMed. RecMed membuat vending machine yang menjual beragam produk kesehatan untuk pertolongan pertama.

Taylor menemukan ide itu setelah melihat kalau di tempat seperti lapangan olahraga atau wisata, susah untuk membeli produk pertolongan pertama. "Pernahkah kalian pergi ke taman bermain dan jatuh? Pasti kalian harus pergi jauh untuk membeli plester," katanya.

Idenya itu langsung menarik minat sebuah perusahaan kesehatan besar yang menawarkan uang USD 30 juta atau di kisaran Rp 399 miliar. Namun Taylor memutuskan menolak tawaran yang sangat menggiurkan itu dan beberapa orang menganggapnya bodoh. Namun dia punya alasan tersendiri.

 

 


"Waktu itu kupikir deal itu tidak tepat. Aku merasa ingin menumbuhkan perusahaanku sendiri, sehingga membuatku menolaknya," tutur Taylor.

Taylor yang berstatus CEO RecMed ini kemudian mencari investor yang mau mendanai perusahaannya dan tak menutup pintu jika ada yang mau mengakuisisi asal harganya cocok. Saat ini, dia sudah memperoleh dana sekitar USD 100 ribu. Dan sudah ada yang berminat, taman bermain bernama Six Flags telah memesan seratus unit vending machine buatan RecMed. 

Taylor membuat sendiri desain vending machine itu dengan bantuan orang tuanya, yang kebetulan juga bekerja di bidang medis. Akhir tahun lalu, dia berhasil membuat prototipe finalnya dan mendapatkan paten atas namanya.

Dengan layar sentuh di vending machine itu, pembeli bisa memperoleh beberapa produk pertolongan pertama. Kalau mau, bisa langsung membeli satu paket yang dijual mulai USD 6. 

Taylor katanya sangat berdedikasi pada proyeknya ini sehingga sering lupa waktu. "Namun walau sudah sukses, dia tetap rendah hati dan suka membantu," kata salah seorang gurunya, Clarinda Jones. Good luck, Taylor!

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill