Connect With Us

5 Cara Memastikan Gaji Sesuai Standar Atau Tidak

FER | Rabu, 1 Juni 2016 | 13:05

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Setiap pegawai yang bekerja pasti ingin untuk mendapat gaji yang sesuai. Namun ternyata tidak semua orang bisa mengetahui apakah gaji yang diterimanya sekarang merupakan gaji yang pas dengan profesinya.

Survei yang dilakukan Glassdor mengungkap bahwa 39 persen pegawai merasa kalau mereka tidak mendapat gaji yang sesuai. Namun sulit bagi mereka untuk mengecek kebenarannya.

Melansir Business Insider, berikut lima cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apabila gaji sudah sesuai dengan perkembangan atau tidak:

1. Lihat pada website pencari kerja

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apakah gaji Anda sudah sesuai standar adalah dengan melihat website pencari kerja. Di sana, Anda pasti dapat melihat dan membandingkan pekerjaan yang dilakukan sekarang.

Apabila gaji yang ditawarkan di website pencari kerja tersebut lebih tinggi dibanding gaji Anda berarti anda berhak untuk meminta kenaikan gaji.

2. Amati kemajuan perusahaan

Setiap bisnis pasti mengalami perkembangan. Hal inilah yang dapat Anda amati. Coba lihat perkembangan perusahaan yang Anda masuki. Apabila perusahaan tempat bekerja Anda mengalami peningkatan yang cukup signifikan maka gaji Anda pun seharusnya dapat bertambah.

Pakai website perhitungan online

 

Tuntutan kerja yang banyak serta jam kantor yang padat membuat kita terkadang sulit untuk memiliki pekerjaan tambahan

3. Pakai website perhitungan online

Beberapa website menyediakan layanan yang dapat membantu Anda untuk melakukan perhitungan gaji. Fasilitas ini dapat Anda pakai untuk memperhitungkan gaji yang seharusnya sesuai dengan Anda.

4. Bandingkan dengan gaji pertama

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk adalah dengan membandingkan besaran gaji Anda sekarang dengan besaran gaji pertama. Apabila Anda hanya mendapat kenaikan yang sedikit dibanding dengan yang seharusnya, maka Anda pun dapat untuk meminta kenaikan yang lebih besar.

5. Bandingkan dengan teman-teman

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membandingkan besaran gaji dengan rekan Anda yang memiliki profesi serta pengalaman yang sama. Hal ini dapat membuat Anda lebih mudah untuk mengetahui standar dan besaran gaji sebenarnya yang ada di lapangan.

 

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill