Connect With Us

Jasa Marga Gulirkan Dana Pinjaman Rp 930 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Juni 2016 | 21:25

| Dibaca : 2388

PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyalurkan dana program kemitraan gelombang I tahun 2016 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyalurkan dana program kemitraan gelombang I tahun 2016, untuk 40 mitra binaan dengan nilai total Rp930 juta. Dana tersebut diberikan kepada usaha Perdagangan, Industri Kecil, Peternakan serta Jasa.

 

Kepala Cabang Jasa Marga Cabang Jakarta Tangerang Esviralda mengatakan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN), Jasa Marga harus melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). "Ini Sesuai Peraturan Menteri BUMN nomor 09/MBU/07/2015 tanggal 3 Juli 2015, tentang program kemitraan badan usaha milik negara dengan usaha kecil dan program bina lingkungan," ujarnya.

 

Misi dari program kemitraan yang dilakukan BUMN adalah, membantu dalam hal permodalan dan manajemen usaha kecil dan menengah di lingkungan sekitar wilayah kerja. Juga mendorong UMKM sebagai motor ekonomi nasional, dan sebagai pelumas percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

 

"Pemanfaatan dana program kemitraan guna modal usaha, bukan untuk konsumsi sehingga dapat meningkatkan nilai usaha kecil dan menengah," kata Esviralda usai menyerahkan dana PKBL gelombang I, Kamis (17/6/2016) kemarin.

 

Esviralda menjelaskan bahwa dana tersebut dikelola oleh CSR untuk warga berupa pinjaman dengan suku bunga pertahun sebesar enam persen. Program tersebut dinamakan CDP (Comunity Depelovment Program). Nantinya dana tersebut dikucurkan untuk masyarakat yang telah memiliki usaha.

 

"Bagi masyarakat yang telah mempunyai usaha dan butuh suntikan modal usaha, kami menyediakan pinjaman modal dengan bunga 6 persen setahun," tuturnya.

 

Lebih lanjut Esviralda menambahkan bahwa Program kemitraan yang telah dijalin sejak tahun 1992 telah berhasil disalurkan Rp 28,5 miliar untuk 1.100 warga binaan.  Karena itu ia juga berpesan kepada mitra binaan, agar mempelajari kontrak kredit yang mencakup ketepatan dalam membayar cicilan sesuai kontrak, baik besarnya cicilan maupun batas waktu jatuh tempo. Serta harus membuat laporan perkembangan usaha setiap semester, sesuai format yang terlampir dalam kontrak akad kredit.

 

 

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein