Connect With Us

Jasa Marga Gulirkan Dana Pinjaman Rp 930 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Juni 2016 | 21:25

PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyalurkan dana program kemitraan gelombang I tahun 2016 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyalurkan dana program kemitraan gelombang I tahun 2016, untuk 40 mitra binaan dengan nilai total Rp930 juta. Dana tersebut diberikan kepada usaha Perdagangan, Industri Kecil, Peternakan serta Jasa.

 

Kepala Cabang Jasa Marga Cabang Jakarta Tangerang Esviralda mengatakan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN), Jasa Marga harus melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). "Ini Sesuai Peraturan Menteri BUMN nomor 09/MBU/07/2015 tanggal 3 Juli 2015, tentang program kemitraan badan usaha milik negara dengan usaha kecil dan program bina lingkungan," ujarnya.

 

Misi dari program kemitraan yang dilakukan BUMN adalah, membantu dalam hal permodalan dan manajemen usaha kecil dan menengah di lingkungan sekitar wilayah kerja. Juga mendorong UMKM sebagai motor ekonomi nasional, dan sebagai pelumas percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

 

"Pemanfaatan dana program kemitraan guna modal usaha, bukan untuk konsumsi sehingga dapat meningkatkan nilai usaha kecil dan menengah," kata Esviralda usai menyerahkan dana PKBL gelombang I, Kamis (17/6/2016) kemarin.

 

Esviralda menjelaskan bahwa dana tersebut dikelola oleh CSR untuk warga berupa pinjaman dengan suku bunga pertahun sebesar enam persen. Program tersebut dinamakan CDP (Comunity Depelovment Program). Nantinya dana tersebut dikucurkan untuk masyarakat yang telah memiliki usaha.

 

"Bagi masyarakat yang telah mempunyai usaha dan butuh suntikan modal usaha, kami menyediakan pinjaman modal dengan bunga 6 persen setahun," tuturnya.

 

Lebih lanjut Esviralda menambahkan bahwa Program kemitraan yang telah dijalin sejak tahun 1992 telah berhasil disalurkan Rp 28,5 miliar untuk 1.100 warga binaan.  Karena itu ia juga berpesan kepada mitra binaan, agar mempelajari kontrak kredit yang mencakup ketepatan dalam membayar cicilan sesuai kontrak, baik besarnya cicilan maupun batas waktu jatuh tempo. Serta harus membuat laporan perkembangan usaha setiap semester, sesuai format yang terlampir dalam kontrak akad kredit.

 

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill