Connect With Us

Jasa Marga Siapkan Uang Kembalian Rp1,1 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Juni 2016 | 12:44

| Dibaca : 1076

Ilustrasi Uang Receh (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyiapkan uang kembalian receh sebanyak Rp 1,173 miliar ketika arus mudik dan balik lebaran 2016. Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang.

 

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta Fauzi Abdul Rochman mengatakan, uang kembalian tersebut diantaranya Rp675 juta yang berasal dari pagu dan tambahan untuk antisipasi Rp498 juta. Uang kembalian ini disediakan setiap hari selama H-10 hingga H+10 lebaran.

 

"Pecahannya mulai dari Rp500 hingga Rp20 ribu. Uang kembalian ini memang harus disiapkan, apalagi tarif tol kita ganjil, Rp5500. Jadi untuk pecahan Rp500 saja kita siapkan sekitar Rp150 juta," katanya, Rabu (29/6/2016).

 

Fauzi menjelaskan, uang kembalian ini disiapkan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Alokasi uang kembalian terbesar disiapkan untuk Gerbang Tol Karang Tengah dengan jumlah Rp1,150 miliar. “Karang Tengah paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari sana,” jelasnya.

 

Menurut Fauzi, uang kembalian disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat tidak adanya uang kembalian. “Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

 

 

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

TANGSEL
Bullying Siswi SMA Nusantara Plus Ciputat Berawal dari Aksi Saling Tatap

Bullying Siswi SMA Nusantara Plus Ciputat Berawal dari Aksi Saling Tatap

Senin, 21 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Penyebab aksi bullying siswi di SMA Nusantara Plus, Ciputat, Tangsel, yang terekam dalam video telah diketahui oleh pihak sekolah. Berdasarkan keterangan murid yang terlibat, aksi itu berawal karena saling tatap antara kakak dengan adik

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie