Connect With Us

Jasa Marga Siapkan Uang Kembalian Rp1,1 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Juni 2016 | 12:44

| Dibaca : 1044

Ilustrasi Uang Receh (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyiapkan uang kembalian receh sebanyak Rp 1,173 miliar ketika arus mudik dan balik lebaran 2016. Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang.

 

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta Fauzi Abdul Rochman mengatakan, uang kembalian tersebut diantaranya Rp675 juta yang berasal dari pagu dan tambahan untuk antisipasi Rp498 juta. Uang kembalian ini disediakan setiap hari selama H-10 hingga H+10 lebaran.

 

"Pecahannya mulai dari Rp500 hingga Rp20 ribu. Uang kembalian ini memang harus disiapkan, apalagi tarif tol kita ganjil, Rp5500. Jadi untuk pecahan Rp500 saja kita siapkan sekitar Rp150 juta," katanya, Rabu (29/6/2016).

 

Fauzi menjelaskan, uang kembalian ini disiapkan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Alokasi uang kembalian terbesar disiapkan untuk Gerbang Tol Karang Tengah dengan jumlah Rp1,150 miliar. “Karang Tengah paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari sana,” jelasnya.

 

Menurut Fauzi, uang kembalian disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat tidak adanya uang kembalian. “Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

 

 

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

BANDARA
Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Kamis, 27 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomoda

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor