Connect With Us

Jasa Marga Siapkan Uang Kembalian Rp1,1 Miliar

RANGGA AGUNG ZULIANSYAH | Rabu, 29 Juni 2016 | 12:44

| Dibaca : 999

Ilustrasi Uang Receh (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang menyiapkan uang kembalian receh sebanyak Rp 1,173 miliar ketika arus mudik dan balik lebaran 2016. Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di Gerbang Tol Jakarta-Tangerang.

 

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta Fauzi Abdul Rochman mengatakan, uang kembalian tersebut diantaranya Rp675 juta yang berasal dari pagu dan tambahan untuk antisipasi Rp498 juta. Uang kembalian ini disediakan setiap hari selama H-10 hingga H+10 lebaran.

 

"Pecahannya mulai dari Rp500 hingga Rp20 ribu. Uang kembalian ini memang harus disiapkan, apalagi tarif tol kita ganjil, Rp5500. Jadi untuk pecahan Rp500 saja kita siapkan sekitar Rp150 juta," katanya, Rabu (29/6/2016).

 

Fauzi menjelaskan, uang kembalian ini disiapkan untuk 11 gerbang tol Jakarta-Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Alokasi uang kembalian terbesar disiapkan untuk Gerbang Tol Karang Tengah dengan jumlah Rp1,150 miliar. “Karang Tengah paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari sana,” jelasnya.

 

Menurut Fauzi, uang kembalian disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat tidak adanya uang kembalian. “Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.

 

 

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TANGSEL
Ini Alasan Lapangan Udara Pondok Cabe Tak Bisa Jadi Bandara

Ini Alasan Lapangan Udara Pondok Cabe Tak Bisa Jadi Bandara

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan, rencana pemakaian Lapangan Udara Pondok Cabe menjadi bandara komersil dari sisi lalu lintas udara tidak lah mungkin untuk saat ini. "Jadi Pondok Cabe tetap untuk penerbangan k

PROPERTI
Pusat Perbelanjaan Q-Big Resmi Dibuka di BSD City

Pusat Perbelanjaan Q-Big Resmi Dibuka di BSD City

Jumat, 16 Desember 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com-Pusat perbelanjaan Q-Big BSD City yang dibangun pengembang Sinar Mas Land, di Jalan BSD Raya Utama No.22, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang resmi dibuka, Jumat (16/12/2016).

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim