Connect With Us

Komunitas Pengusaha Online Sharing Bisnis di Terminal 3

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 6 Agustus 2016 | 17:23

| Dibaca : 1028

Puluhan anggota e-commerece yang tergabung dalam komunitas One HR Indonesia melakukan pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Puluhan anggota e-commerece yang tergabung dalam komunitas One HR  Indonesia melakukan pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2016).

Dalam kegiatan tersebut Komisaris PT Angkasa Pura (AP) II Profesor Renald Kasali dan Direktur Pelayanan & Fasilitas Ituk Herarindri turut hadir sebagai narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Renald yang juga anggota dalam forum one HR Indonesia mengungkapkan sejarah sekaligus peran penting e-Commerce dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Terlebih dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, perkembangan e-Commerce di Indonesia akan terbuka lebar kompetensinya.

"Generasi atau anak muda kita kedepannya akan memiliki kompetensi yang sangat kuat. Mereka tidak akan takut dipecat, justru karena memiliki kompetensi yang kuat, perusahaan yang akan takut memecat mereka," kata Renald.

Cara berpikir generasi muda Indonesia juga akan semakin maju, belum lagi Indonesia akan masuk pada industri ekonomi. E-Commerce Indonesia akan lebih maju dari saat ini.

"Untuk itu bila masih ada perusahaan yang masih mementingkan gelar, maka nantinya perkuliahan itu bisa diambil secara online. Bisa milih dan menyelesaikan sendiri jurusan yang diinginkan di depan gadgetnya," ujar Renald.

Ituk Heriarindri mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh komunitas yang concern dengan pembangunan Terminal 3.

"AP II juga mengikutsertakan pegawai kami setingkat manager untuk mendapat pengetahuan baru dari kegiatan ini," jelasnya.

Berbagai perwakilan dari perusahaan e-Commerce ternama di Indonesia juga mengisi acara tersebut. Seperti VP Gojek Indonesia Dayu Dara dan Monica, juga ada perwakilan dari Bukalapak, Traveloka serta perwakilan dari Business Psychology Centre University of Westminster, Ayleen Wisudha yang memberikan pandangan perkembangan e-Commerce di Indonesia.

 

 

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie