Connect With Us

Jusuf Kalla Jajal BRI Digital di Terminal 3 Baru

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Agustus 2016 | 17:00

Jusuf Kalla saat berkunjung BRI ke Terminal 3. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGNews.com-Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla bersama Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam yang didampingi oleh Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengunjungi outlet BRI Digital di  Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/8).

 

 

BRI digital merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya.  “Ini kan sesuai dengan Terminal 3 baru ini, agar lebih terdepan, mudah dan lebih cepat. Tentu ini kan agar seimbang,” ujar Jusuf Kalla saat menggelar jumpa pers.

 

 

Dengan  layanan kantor fully digital banking services dengan teknologi terkini, self-service serta banking assistant untuk keperluan monitoring aktivitas kantor dan konsultasi layanan keuangan langsung dengan nasabah, BRI Digital menjadi outlet digital terlengkap di Indonesia.

 

“Ini bagus ,” ujar Kalla.  

 

Tidak hanya itu, BRI digital juga merupakan outlet perbankan pertama yang memanfaatkan jaringan komunikasi BRIsat.

 

Mengikuti tuntutan industri dan perkembangan teknologi terkini, BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan fasilitas Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking.  Seluruh layanan digital di outlet ini pun dilakukan secara self service sehingga tidak memerlukan customer service (cs) ataupun teller. 

 

 

Tidak terbatas pada layanan perbankan, nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas BRI Digital untuk memperoleh informasi secara online dan interaktif, seperti misalnya lokasi tenants Terminal 3 Ultimate lengkap dengan peta lokasi dan foto, serta jasa lainnya yang tersedia di Terminal 3 seperti porter dan trolley, restoran, bank, ATM, dan moda transportasi seperti shuttle bus/taxi/private car, informasi penerbangan hingga informasi hotel terdekat.  Tersedia juga e-Pasar BRI yang merupakan pasar online untuk mendapatkan informasi produk-produk yang dijual di pasar tradisonal mitra BRI di Indonesia.

 

 

Dalam melakukan terobosan digital terbarunya, Bank BRI tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menyediakan fasilitas E-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital. 


 

e-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh untuk mengakses informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan display produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping.

 

“Bank BRI concern terhadap perkembangan teknologi dan digital banking, namun tetap memperhatikan sektor UMKM untuk turut serta mendorong perekonomian masyarakat”, ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga.

 

Pembukaan BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta merupakan buah kerjasama Bank BRI dengan Angkasa Pura II sebagai BUMN yang menaungi Bandara Soetta serta Garuda Indonesia sebagai BUMN yang telah bekerja sama dengan BRI untuk pembayaran tiket melalui e-Pay maupun kartu kredit dan dapat diakses melalui  www.garudaindonesia.com. Hal ini menegaskan komitmen Bank BRI terus bersinergi dengan BUMN lain.

 

Hari menambahkan, Bank BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia dengan menghadirkan BRI Digital Banking dan branchless banking yang nantinya tidak hanya di Pulau Jawa saja. Saat ini, Bank BRI telah memiliki 10 e-Banking Hybrid Lounge, 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital Banking di Terminal 3 yang baru.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill