Connect With Us

Jusuf Kalla Jajal BRI Digital di Terminal 3 Baru

RADEN BAGUS IRAWAN | Senin, 15 Agustus 2016 | 17:00

| Dibaca : 1361

Jusuf Kalla saat berkunjung BRI ke Terminal 3. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGNews.com-Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla bersama Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam yang didampingi oleh Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengunjungi outlet BRI Digital di  Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/8).

 

 

BRI digital merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya.  “Ini kan sesuai dengan Terminal 3 baru ini, agar lebih terdepan, mudah dan lebih cepat. Tentu ini kan agar seimbang,” ujar Jusuf Kalla saat menggelar jumpa pers.

 

 

Dengan  layanan kantor fully digital banking services dengan teknologi terkini, self-service serta banking assistant untuk keperluan monitoring aktivitas kantor dan konsultasi layanan keuangan langsung dengan nasabah, BRI Digital menjadi outlet digital terlengkap di Indonesia.

 

“Ini bagus ,” ujar Kalla.  

 

Tidak hanya itu, BRI digital juga merupakan outlet perbankan pertama yang memanfaatkan jaringan komunikasi BRIsat.

 

Mengikuti tuntutan industri dan perkembangan teknologi terkini, BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan fasilitas Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking.  Seluruh layanan digital di outlet ini pun dilakukan secara self service sehingga tidak memerlukan customer service (cs) ataupun teller. 

 

 

Tidak terbatas pada layanan perbankan, nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas BRI Digital untuk memperoleh informasi secara online dan interaktif, seperti misalnya lokasi tenants Terminal 3 Ultimate lengkap dengan peta lokasi dan foto, serta jasa lainnya yang tersedia di Terminal 3 seperti porter dan trolley, restoran, bank, ATM, dan moda transportasi seperti shuttle bus/taxi/private car, informasi penerbangan hingga informasi hotel terdekat.  Tersedia juga e-Pasar BRI yang merupakan pasar online untuk mendapatkan informasi produk-produk yang dijual di pasar tradisonal mitra BRI di Indonesia.

 

 

Dalam melakukan terobosan digital terbarunya, Bank BRI tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menyediakan fasilitas E-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital. 


 

e-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh untuk mengakses informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan display produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping.

 

“Bank BRI concern terhadap perkembangan teknologi dan digital banking, namun tetap memperhatikan sektor UMKM untuk turut serta mendorong perekonomian masyarakat”, ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga.

 

Pembukaan BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta merupakan buah kerjasama Bank BRI dengan Angkasa Pura II sebagai BUMN yang menaungi Bandara Soetta serta Garuda Indonesia sebagai BUMN yang telah bekerja sama dengan BRI untuk pembayaran tiket melalui e-Pay maupun kartu kredit dan dapat diakses melalui  www.garudaindonesia.com. Hal ini menegaskan komitmen Bank BRI terus bersinergi dengan BUMN lain.

 

Hari menambahkan, Bank BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia dengan menghadirkan BRI Digital Banking dan branchless banking yang nantinya tidak hanya di Pulau Jawa saja. Saat ini, Bank BRI telah memiliki 10 e-Banking Hybrid Lounge, 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital Banking di Terminal 3 yang baru.

HIBURAN
Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22

"Iya setelah shalat subuh," ujar Yossi , Jumat (13/1/2017).

NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:00

Dia berharap kedepan instansi pendidikan ikut mendorongnya. Karena saat ini dia menilai seperti ada pembiaran. “Saya yakin anak muda sekarang ini sebenarnya memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa ini," tandasnya.

OPINI
Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

Baik dan buruk bangsa dimasa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak dimasa sekarang karena anak adalah pemegang estafet kepemimpinan suatu bangsa dimasa mendatang yang akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim