Connect With Us

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Denny Bagus Irawan | Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

| Dibaca : 3112

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempelajari proses pembuatan kertas berstandar internasional.

"Selain pelajar SD yang berkunjung hari ini, kami setiap bulan memfasilitasi kunjungan bagi pelajar yang ingin mengetahui proses pembuatan kertas. Kunjungan serupa ini mayoritas dari kalangan Mahasiswa tingkat pertama," ungkap General Manager IKPP Tangerang Suhartono, Kamis (25/08/2016).

Suhartono menambahkan dalam kegiatan kunjungan pelajar ini, IKPP Tangerang menginformasikan mengenai sejarah singkat pabrik, proses pembuatan kertas dari awal sampai dengan proses pengepakan.

"Kunjungan pelajar ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum dari sekolah, seperti saat ini, karena yang berkunjung pelajar SD, kami menambahkan sesi workshop seni menggulung kertas produk Kokoru," terang Suhartono.

Sekolah Karakter IHF yang berlokasi di Cimanggis Depok, selain memberikan edukasi berbasis pendidikan karakter juga mengajak para  siswanya belajar mengenal proses prodsuksi atau proses pembuatan produk.

"Kunjungan hari ini adalah pertama kalinya sekolah kami berkunjung ke pabrik pembuatan kertas, pengalaman berharga bagi anak - anak dapat mengetahui pembuatan kertas yang memang dekat dengan proses belajar mengajar," ungkap Direktur Eksternal IHF Rahma Dona.

"Dengan memahami proses produksi pembuatan kertas yang begitu panjang kami berharap siswa dapat menghargai dan mencintai salah satu produk andalan Indonesia ini," terang Suhartono

IKPP Tangerang sendiri merupakan unit industri APP Sinar Mas yang memiliki kekhususan memproduksi kertas berwarna, beberapa produk andalannya seperti kertas Al Quran dengan sertifikasi halal dan kualitas premium, serta kertas kreasi Kokoru yang juga memiliki standar kualitas eksport.

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee