Connect With Us

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Denny Bagus Irawan | Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

| Dibaca : 3217

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempelajari proses pembuatan kertas berstandar internasional.

"Selain pelajar SD yang berkunjung hari ini, kami setiap bulan memfasilitasi kunjungan bagi pelajar yang ingin mengetahui proses pembuatan kertas. Kunjungan serupa ini mayoritas dari kalangan Mahasiswa tingkat pertama," ungkap General Manager IKPP Tangerang Suhartono, Kamis (25/08/2016).

Suhartono menambahkan dalam kegiatan kunjungan pelajar ini, IKPP Tangerang menginformasikan mengenai sejarah singkat pabrik, proses pembuatan kertas dari awal sampai dengan proses pengepakan.

"Kunjungan pelajar ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum dari sekolah, seperti saat ini, karena yang berkunjung pelajar SD, kami menambahkan sesi workshop seni menggulung kertas produk Kokoru," terang Suhartono.

Sekolah Karakter IHF yang berlokasi di Cimanggis Depok, selain memberikan edukasi berbasis pendidikan karakter juga mengajak para  siswanya belajar mengenal proses prodsuksi atau proses pembuatan produk.

"Kunjungan hari ini adalah pertama kalinya sekolah kami berkunjung ke pabrik pembuatan kertas, pengalaman berharga bagi anak - anak dapat mengetahui pembuatan kertas yang memang dekat dengan proses belajar mengajar," ungkap Direktur Eksternal IHF Rahma Dona.

"Dengan memahami proses produksi pembuatan kertas yang begitu panjang kami berharap siswa dapat menghargai dan mencintai salah satu produk andalan Indonesia ini," terang Suhartono

IKPP Tangerang sendiri merupakan unit industri APP Sinar Mas yang memiliki kekhususan memproduksi kertas berwarna, beberapa produk andalannya seperti kertas Al Quran dengan sertifikasi halal dan kualitas premium, serta kertas kreasi Kokoru yang juga memiliki standar kualitas eksport.

TANGSEL
Makna Hari Kartini Bagi Si Cantik Icha, Ladyjek Tangerang

Makna Hari Kartini Bagi Si Cantik Icha, Ladyjek Tangerang

Jumat, 21 April 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Pada 21 April ini, biasanya seluruh rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini. Sosok pejuang wanita yang telah membela hak-hak wanita, yakni persamaan hak atau emansipasi.

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

TOKOH
Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Ketua Fraksi PKS : Kebhinnekaan Adalah Fitrah Bangsa Indonesia

Senin, 17 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan, pentingnya menjaga kebhinnekaan dalam Republik Indonesia tercinta.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor