Connect With Us

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Denny Bagus Irawan | Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

| Dibaca : 3147

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempelajari proses pembuatan kertas berstandar internasional.

"Selain pelajar SD yang berkunjung hari ini, kami setiap bulan memfasilitasi kunjungan bagi pelajar yang ingin mengetahui proses pembuatan kertas. Kunjungan serupa ini mayoritas dari kalangan Mahasiswa tingkat pertama," ungkap General Manager IKPP Tangerang Suhartono, Kamis (25/08/2016).

Suhartono menambahkan dalam kegiatan kunjungan pelajar ini, IKPP Tangerang menginformasikan mengenai sejarah singkat pabrik, proses pembuatan kertas dari awal sampai dengan proses pengepakan.

"Kunjungan pelajar ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum dari sekolah, seperti saat ini, karena yang berkunjung pelajar SD, kami menambahkan sesi workshop seni menggulung kertas produk Kokoru," terang Suhartono.

Sekolah Karakter IHF yang berlokasi di Cimanggis Depok, selain memberikan edukasi berbasis pendidikan karakter juga mengajak para  siswanya belajar mengenal proses prodsuksi atau proses pembuatan produk.

"Kunjungan hari ini adalah pertama kalinya sekolah kami berkunjung ke pabrik pembuatan kertas, pengalaman berharga bagi anak - anak dapat mengetahui pembuatan kertas yang memang dekat dengan proses belajar mengajar," ungkap Direktur Eksternal IHF Rahma Dona.

"Dengan memahami proses produksi pembuatan kertas yang begitu panjang kami berharap siswa dapat menghargai dan mencintai salah satu produk andalan Indonesia ini," terang Suhartono

IKPP Tangerang sendiri merupakan unit industri APP Sinar Mas yang memiliki kekhususan memproduksi kertas berwarna, beberapa produk andalannya seperti kertas Al Quran dengan sertifikasi halal dan kualitas premium, serta kertas kreasi Kokoru yang juga memiliki standar kualitas eksport.

BANDARA
Tas koper  berisi 25 peluru & magasin ditemukan di Bandara Soetta

Tas koper berisi 25 peluru & magasin ditemukan di Bandara Soetta

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tas koper milik penumpang yang berisi 25 peluru dan satu magasin diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 27/3/2017) sekitar pukul 20.15 WIB.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie