Connect With Us

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Denny Bagus Irawan | Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

| Dibaca : 3610

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempelajari proses pembuatan kertas berstandar internasional.

"Selain pelajar SD yang berkunjung hari ini, kami setiap bulan memfasilitasi kunjungan bagi pelajar yang ingin mengetahui proses pembuatan kertas. Kunjungan serupa ini mayoritas dari kalangan Mahasiswa tingkat pertama," ungkap General Manager IKPP Tangerang Suhartono, Kamis (25/08/2016).

Suhartono menambahkan dalam kegiatan kunjungan pelajar ini, IKPP Tangerang menginformasikan mengenai sejarah singkat pabrik, proses pembuatan kertas dari awal sampai dengan proses pengepakan.

"Kunjungan pelajar ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum dari sekolah, seperti saat ini, karena yang berkunjung pelajar SD, kami menambahkan sesi workshop seni menggulung kertas produk Kokoru," terang Suhartono.

Sekolah Karakter IHF yang berlokasi di Cimanggis Depok, selain memberikan edukasi berbasis pendidikan karakter juga mengajak para  siswanya belajar mengenal proses prodsuksi atau proses pembuatan produk.

"Kunjungan hari ini adalah pertama kalinya sekolah kami berkunjung ke pabrik pembuatan kertas, pengalaman berharga bagi anak - anak dapat mengetahui pembuatan kertas yang memang dekat dengan proses belajar mengajar," ungkap Direktur Eksternal IHF Rahma Dona.

"Dengan memahami proses produksi pembuatan kertas yang begitu panjang kami berharap siswa dapat menghargai dan mencintai salah satu produk andalan Indonesia ini," terang Suhartono

IKPP Tangerang sendiri merupakan unit industri APP Sinar Mas yang memiliki kekhususan memproduksi kertas berwarna, beberapa produk andalannya seperti kertas Al Quran dengan sertifikasi halal dan kualitas premium, serta kertas kreasi Kokoru yang juga memiliki standar kualitas eksport.

TANGSEL
Pelajar Dibacok di Ciputat, 1 Ditangkap Polisi

Pelajar Dibacok di Ciputat, 1 Ditangkap Polisi

Selasa, 22 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku pelajar berusia belasan tahun ini tidak patut untuk dijadikan contoh. Sebab, mereka beringas hingga menyerang pelajar sekolah lain yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama di Ciputat, Kota Tangsel.

HIBURAN
Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Korry Elyana, 27, dan Khairunisa, 20, mimik wajahnya terlihat senang usai keluar dari studio 4 XXI TangCity Mall, Sabtu

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim