Connect With Us

Indah Kiat Tangerang Fasilitasi Pelajar Mengenal Pembuatan Kertas

Denny Bagus Irawan | Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:00

| Dibaca : 3369

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang memfasilitasi kunjungan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) asuhan Ratna Megawangi untuk mempelajari proses pembuatan kertas berstandar internasional.

"Selain pelajar SD yang berkunjung hari ini, kami setiap bulan memfasilitasi kunjungan bagi pelajar yang ingin mengetahui proses pembuatan kertas. Kunjungan serupa ini mayoritas dari kalangan Mahasiswa tingkat pertama," ungkap General Manager IKPP Tangerang Suhartono, Kamis (25/08/2016).

Suhartono menambahkan dalam kegiatan kunjungan pelajar ini, IKPP Tangerang menginformasikan mengenai sejarah singkat pabrik, proses pembuatan kertas dari awal sampai dengan proses pengepakan.

"Kunjungan pelajar ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum dari sekolah, seperti saat ini, karena yang berkunjung pelajar SD, kami menambahkan sesi workshop seni menggulung kertas produk Kokoru," terang Suhartono.

Sekolah Karakter IHF yang berlokasi di Cimanggis Depok, selain memberikan edukasi berbasis pendidikan karakter juga mengajak para  siswanya belajar mengenal proses prodsuksi atau proses pembuatan produk.

"Kunjungan hari ini adalah pertama kalinya sekolah kami berkunjung ke pabrik pembuatan kertas, pengalaman berharga bagi anak - anak dapat mengetahui pembuatan kertas yang memang dekat dengan proses belajar mengajar," ungkap Direktur Eksternal IHF Rahma Dona.

"Dengan memahami proses produksi pembuatan kertas yang begitu panjang kami berharap siswa dapat menghargai dan mencintai salah satu produk andalan Indonesia ini," terang Suhartono

IKPP Tangerang sendiri merupakan unit industri APP Sinar Mas yang memiliki kekhususan memproduksi kertas berwarna, beberapa produk andalannya seperti kertas Al Quran dengan sertifikasi halal dan kualitas premium, serta kertas kreasi Kokoru yang juga memiliki standar kualitas eksport.

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

TANGSEL
Airin Dorong Kader PKK Tangsel Promosikan Tumpeng Gizi

Airin Dorong Kader PKK Tangsel Promosikan Tumpeng Gizi

Kamis, 18 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Ratusan kader yang tergabung dalam perwakilan kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kota Tangerang Selatan diberikan edukasi serta sosialisasi tentang nutrisi yang tepat bagi anak.

BISNIS
Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein