Connect With Us

The Real Grand Dadap Chess Open Tournament 2016 , Yoseph Taher Juara Pertama

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 November 2016 | 15:00

| Dibaca : 769

Master FIDE, Yoseph Taher memenangkan kejuaraan catur terbuka yang digelar Grand Dadap City Mall (GDC Mall), kawasan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Lomba asah otak bertajuk The Real Grand Dadap Chess Open Tournament 2016 itu, berlangsung b (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

 

 

TANGERANGNews.com- Master FIDE, Yoseph Taher memenangkan kejuaraan catur terbuka yang digelar Grand Dadap City Mall (GDC Mall), kawasan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Lomba asah otak bertajuk The Real Grand Dadap Chess Open Tournament 2016 itu, berlangsung belum lama ini.

 

Sekitar 102 master catur Jabodetabek dan luar Jawa saling mengasah otak untuk memenangkan lomba. Mereka bahkan ada yang berperingkat Grand Master (GM), Master Internasional (MI), Master Nasional (MN) hingga pecatur biasa.

 

Marcom GDC Mall sekaligus Ketua panitia The Real Grand Dadap Chess Tournament 2016, Taufik Ilhamsyah mengatakan, lomba catur digelar dalam rangkaian HUT GDC. Tahun ini, kata dia, sudah kali ketiga pihaknya menggelar turnamen catur terbuka.

 

“Kami ingin lebih memperkenalkan olahraga catur kepada masyarakat. Selama dua kali perlombaan, antusias peserta membludak,” katanya.

 

Dia berharap perlombaan catur GDC Mall dapat membantu Pengcab Percasi Kabupaten Tangerang dan KONI Kabupaten Tangerang dalam mencari bibit baru pecatur andal. Terlebih, kata dia, catur termasuk olahraga murah meriah tanpa memerlukan lapangan luas dan bisa dimainkan di mana saja. “Catur bisa dimainkan di sembarang tempat, tidak butuh ruang atau lapangan khusus,” imbuhnya.

 

Willy, anggota panitia menambahkan, perlombaan catur terbuka GDC Mall menggunakan sistem swiss delapan babak. Artinya, jelas Willy, setiap peserta minimal harus memainkan enam hingga delapan kali pertandingan. Yang mendapat nilai atau skor tertinggi, dinyatakan keluar sebagai juara pertama.

 

“Dalam open turnamen itu, pecatur berperingkat apapun boleh ikut. Kami pilih 1 sampai 50 pecatur terbaik yang berhak mendapatkan dana pembinaan dan trofi,” katanya seraya menyebut yang menarik turnamen catur terbuka itu juga diikuti Grand Master Cerdas Barus dan tiga Master Internasional serta FIDE, salah satunya Tirto.

 

Sementara Yoseph Taher keluar sebagai pengumpul nilai terbanyak dan dinobatkan sebagai juara pertama, menyusul di belakangnya Maksum Firdaus dan Topan Rimbawan yang masing-masing menyabet juara Kedua dan Ketiga.

 

“Selain sertifikat, piala dan uang tunai, kami juga memberikan hadiah uang tunai kepada para juara catur sampai urutan 50 senilai total Rp 11 juta," jelas Willy.

 

Turnamen catur terbuka GDC Mall ditujukan untuk lebih mengedukasi masyarakat, khususnya anak-anak mengenai permainan catur dan menumbuhkan kecintaan terhadap cabang olahraga asah otak tersebut.

 

“Kami harap bisa melahirkan calon master catur masa depan,” tandas Willy seraya menyebut pihaknya menyelenggarakan event regular pertiga bulan. Sehingga secara tidak langsung komunitas catur selalu bertemu pada even tiga bulan itu.

 

Selain Chess Open Tournament, GDC Mall juga berencana menyelenggarakan turnamen catur khusus anak-anak dan remaja atau Chess Tournament Kids and Teenager, dan Reguler Chess selain even olahraga bergengsi lainnya.

 

 

 

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BANTEN
UMK 2018 Tidak Sesuai Tuntutan, ALTTAR: Gubernur Bohong

UMK 2018 Tidak Sesuai Tuntutan, ALTTAR: Gubernur Bohong

Kamis, 23 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR) dan Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) bergerak menganggap Gubernur

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein