Connect With Us

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

| Dibaca : 1344

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat meresmikan kemitraan pelaku usaha kecil dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Kantor Pusat Alfamart, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (18/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan  untuk mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, setelah Indogrosir menjalin kemitraan dengan pelaku usaha kecil pada awal November 2017, kini giliran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola lebih dari 13.000 toko Alfamart yang bermitra dengan warung tradisional.

"Kemitraan ini merupakan wujud nyata kepedulian sekaligus keberpihakan ritel modern dan perbankan dalam pemberdayaan warung tradisional dan perkembangan pelaku UMKM, serta menciptakan ekonomi yang berkeadilan," ujar Enggar di Kantor Pusat Alfamart, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (18/11/2017).

Alfamart telah resmi bekerja sama dengan perbankan diantaranya BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri serta Bank Sinar Mas untuk memberdayakan warung-warung tradisional. 

Enggar menekankan, bahwa ritel modern dan perbankan harus bahu-membahu, menopang tumbuh dan berkembangnya warung sebagai bagian dari kebijakan pemerintah guna mengatasi ketimpangan yang terjadi di sektor ritel.

"Pemerintah menaruh perhatian serius terhadap keberlangsungan usaha tiga juta warung yang tidak mampu bersaing dengan ritel modern. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh pelaku usaha ritel modern dalam semua format untuk wajib ikut membantu keberadaan warung tradisional," tekan Enggar.

Senada dengannya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sangat mendukung penuh atas program kemitraan antara ritel modern, perbankan, dan warung tradisional ini.

Sementara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyatakan,  siap mendukung revitalisasi warung tradisional di berbagai daerah di Indonesia. 

"Dengan dukungan berbagai pihak, tentunya akan lebih banyak warung tradisional yang bisa dirangkul melalui program kemitraan ini. Lebih dari itu, kami berharap program ini tidak hanya menjadi besar tetapi juga berkelanjutan," kata Roy Mandey.(DBI/HRU)

PROPERTI
Samawa Village, Hunian Syariah Bebas Riba di Tangerang

Samawa Village, Hunian Syariah Bebas Riba di Tangerang

Minggu, 27 Januari 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Hunian berkonsep syariah atau islami mulai marak dikembangkan di kota-kota penyangga DKI Jakarta seperti Depok, Bogor dan Bekasi termasuk Tangerang.

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot