Connect With Us

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat meresmikan kemitraan pelaku usaha kecil dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Kantor Pusat Alfamart, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (18/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan  untuk mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, setelah Indogrosir menjalin kemitraan dengan pelaku usaha kecil pada awal November 2017, kini giliran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola lebih dari 13.000 toko Alfamart yang bermitra dengan warung tradisional.

"Kemitraan ini merupakan wujud nyata kepedulian sekaligus keberpihakan ritel modern dan perbankan dalam pemberdayaan warung tradisional dan perkembangan pelaku UMKM, serta menciptakan ekonomi yang berkeadilan," ujar Enggar di Kantor Pusat Alfamart, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (18/11/2017).

Alfamart telah resmi bekerja sama dengan perbankan diantaranya BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri serta Bank Sinar Mas untuk memberdayakan warung-warung tradisional. 

Enggar menekankan, bahwa ritel modern dan perbankan harus bahu-membahu, menopang tumbuh dan berkembangnya warung sebagai bagian dari kebijakan pemerintah guna mengatasi ketimpangan yang terjadi di sektor ritel.

"Pemerintah menaruh perhatian serius terhadap keberlangsungan usaha tiga juta warung yang tidak mampu bersaing dengan ritel modern. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh pelaku usaha ritel modern dalam semua format untuk wajib ikut membantu keberadaan warung tradisional," tekan Enggar.

Senada dengannya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sangat mendukung penuh atas program kemitraan antara ritel modern, perbankan, dan warung tradisional ini.

Sementara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyatakan,  siap mendukung revitalisasi warung tradisional di berbagai daerah di Indonesia. 

"Dengan dukungan berbagai pihak, tentunya akan lebih banyak warung tradisional yang bisa dirangkul melalui program kemitraan ini. Lebih dari itu, kami berharap program ini tidak hanya menjadi besar tetapi juga berkelanjutan," kata Roy Mandey.(DBI/HRU)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill