Connect With Us

Para Pelaku UKM di Kota Tangerang Belajar Mengemas Produk

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 917

Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengikuti, Kegiatan pembelajaran dan konsultasi untuk bisa meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya di aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (13/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi binaan melakukan kegiatan pembelajaran dan konsultasi untuk bisa meningkatkan daya saing produk yang dihasilkannya di aula Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (13/3/2018).

Kasie Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Endang Purwaningsih mengatakan, kegiatan bertajuk bimbingan teknis ini dibagi menjadi tiga sesi di mana disetiap sesinya turut diikuti 100 para pelaku UKM selama sepekan.

Bimbingan teknis ini juga menghadirkan sejumlah narasumber kompeten yang bertugas untuk memaparkan materi-materi dan memberikan jasa konsultasi kepada audiensnya.

"Kami dari Pemda Kota Tangerang mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas produk UKM dan membangun jaringan bisnis pemasaran usaha dan bekerja sama dengan konsultan," katanya saat ditemui TangerangNews.

Para pelaku UKM juga mempraktekkan tentang cara membungkus atau packaging daripada hasil produk yang akan dijual di pasaran melalui mesin konsituen seller.

"Dimulai dari packaging, soalnya mereka belum paham ya soal pengemasan menggunakan plastik, caranya seperti apa dan bahan-bahannya seperti apa. Kita juga siapkan mesinnya pengemasannya," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo yang menginginkan setiap produk UKM harus memiliki kualitas yang tinggi dan tidak kalah bersaing.

"Syukur-syukur nanti bulan April mereka bakal diikuti pameran UKM luar negeri, di Malaysia," paparnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim