Connect With Us

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

| Dibaca : 3652

Spesial Nasi Goreng Cumi khas Cafe Umi. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman untuk memanjakan lidahnya. Tak usah khawatir. Ada tempat kuliner terbaru yang kerap dikunjungi Pejabat Tangerang.

Namanya Cafe Umi. Para pejabat Tangerang seperti eks Bupati Tangerang dan Wakilnya, Ismet Iskandar, Rano Karno sering melepas kepenatan di kafe tersebut.

Terletak di kawasan Pasar Anyar, tepat di jalan H. Abdullah, RT 04 RW 03 No.7, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terlihat sebuah rumah yang disulap menjadi kafe.

CAFE UMI

Cafe Umi berdiri sejak Januari 2018. Owner Cafe Umi Lila Fadillah menceritakan, awalnya ia tak berniat untuk membuka bisnis kuliner itu.

Tetapi, ia hanya berupaya mengembangkan potensi yang dimilikinya bersama anak gadisnya Adinda Yunisa, 22, di bidang tata boga.

“Awalnya cuma iseng-iseng, biar anak saya yang perempuan pinter masak. Kebetulan rumah ini (cafe umi) sejak dulu tempat kumpul keluarga besar kami," ujarnya, Sabtu (12/5/2018).

Lila menuturkan pemberian nama kafe tersebut. Rupanya pemberian nama Cafe Umi ini diambil dari nama bundanya Lila.

"Umi itu panggilan ibu saya dan ada salah satu kakak saya yang memang setiap hari datang ke rumah Umi, minta dibuatin kopi, roti, segala macam deh pokoknya," katanya.

"Terus di fotoin semua makanan sama kopinya, lalu di tag-in fotonya. Kalau ada yang komentar, kakak saya bilangnya lagi di cafe umi, setiap hari begitu. Itulah awal mulanya, jadi kepikiran bikin cafe, dan dinamakan Cafe Umi,” imbuhnya.

Sejak saat itulah Cafe Umi dilaunching dan keluarga besar Lila lebih sering berkumpul menikmati minuman dan makanan sambil ngobrol dengan santai.

Lantas merambat dari tangkai ke tangkai, pengunjung pun mulai berdatangan ke kafe miliknya itu. Terlebih lagi, beberapa tokoh daerah juga tercatat sebagai konsumen Cafe Umi.

“Pak Ismet Iskandar sering makan disini, Istrinya Rano Karno juga tak jarang order makanan kita. Mungkin beliau tau dari mulut ke mulut,” ucapnya.

Menu yang disajikan beragam. Kelezatannya tiada tanding dan dijamin para pengunjung akan ketagihan setelah mencicipinya. Adinda Yunisa mengatakan hidangan spesial yang tersedia adalah Nasi Goreng Cumi dan Spaghetti Tuna.

“Harganya standar aja sih, relatif murahlah. Lebih sering pengunjung pesan nasi goreng cumi sama spaghetti tuna. Biasanya yang pernah datang ke sini, besok-besok datang lagi,” kata dia.

Selain beberapa menu spesial tersebut, serangkaian makanan dan minuman unik lainnya juga tersajikan di sini dengan harga yang mudah terjangkau.

Kafe ini juga terbilang sangat memanjakan pengunjung. Nongkrong dengan aman dan tentram sekaligus telah disediakan Free WiFi.

Gadis yang pernah menempuh pendidikan di Jakarta Culiner Center ini menuturkan, hidangan ringan yang begitu lezat dan wajib dicicipi para pengunjung adalah Roti Goreng Enjid yang memiliki cita rasa khas dengan resep turun-temurun keluarga besarnya.

“Enjid itu artinya Kakek, roti goreng ini konon disukai Kakek. Ini resep turun-temurun keluarga Umi. Variannya ada keju, coklat, strawberry, kacang dan madu,” ucapnya seraya berkata roti goreng ini rasanya lezat, tidak hilang dalam sekejap, nikmat serta begitu melekat di lidah dan tenggorokan.

Bagi para pemburu kuliner pasti anda penasaran ingin segera berkunjung ke Cafe Umi, maka jangan lupa datang setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pukul 15.00 – 21.00. Dan terakhir jangan lupa follow Instagram @cafe.umi agar bisa order pemesanan via online.(DBI/HRU)

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile