Connect With Us

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

Spesial Nasi Goreng Cumi khas Cafe Umi. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman untuk memanjakan lidahnya. Tak usah khawatir. Ada tempat kuliner terbaru yang kerap dikunjungi Pejabat Tangerang.

Namanya Cafe Umi. Para pejabat Tangerang seperti eks Bupati Tangerang dan Wakilnya, Ismet Iskandar, Rano Karno sering melepas kepenatan di kafe tersebut.

Terletak di kawasan Pasar Anyar, tepat di jalan H. Abdullah, RT 04 RW 03 No.7, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terlihat sebuah rumah yang disulap menjadi kafe.

CAFE UMI

Cafe Umi berdiri sejak Januari 2018. Owner Cafe Umi Lila Fadillah menceritakan, awalnya ia tak berniat untuk membuka bisnis kuliner itu.

Tetapi, ia hanya berupaya mengembangkan potensi yang dimilikinya bersama anak gadisnya Adinda Yunisa, 22, di bidang tata boga.

“Awalnya cuma iseng-iseng, biar anak saya yang perempuan pinter masak. Kebetulan rumah ini (cafe umi) sejak dulu tempat kumpul keluarga besar kami," ujarnya, Sabtu (12/5/2018).

Lila menuturkan pemberian nama kafe tersebut. Rupanya pemberian nama Cafe Umi ini diambil dari nama bundanya Lila.

"Umi itu panggilan ibu saya dan ada salah satu kakak saya yang memang setiap hari datang ke rumah Umi, minta dibuatin kopi, roti, segala macam deh pokoknya," katanya.

"Terus di fotoin semua makanan sama kopinya, lalu di tag-in fotonya. Kalau ada yang komentar, kakak saya bilangnya lagi di cafe umi, setiap hari begitu. Itulah awal mulanya, jadi kepikiran bikin cafe, dan dinamakan Cafe Umi,” imbuhnya.

Sejak saat itulah Cafe Umi dilaunching dan keluarga besar Lila lebih sering berkumpul menikmati minuman dan makanan sambil ngobrol dengan santai.

Lantas merambat dari tangkai ke tangkai, pengunjung pun mulai berdatangan ke kafe miliknya itu. Terlebih lagi, beberapa tokoh daerah juga tercatat sebagai konsumen Cafe Umi.

“Pak Ismet Iskandar sering makan disini, Istrinya Rano Karno juga tak jarang order makanan kita. Mungkin beliau tau dari mulut ke mulut,” ucapnya.

Menu yang disajikan beragam. Kelezatannya tiada tanding dan dijamin para pengunjung akan ketagihan setelah mencicipinya. Adinda Yunisa mengatakan hidangan spesial yang tersedia adalah Nasi Goreng Cumi dan Spaghetti Tuna.

“Harganya standar aja sih, relatif murahlah. Lebih sering pengunjung pesan nasi goreng cumi sama spaghetti tuna. Biasanya yang pernah datang ke sini, besok-besok datang lagi,” kata dia.

Selain beberapa menu spesial tersebut, serangkaian makanan dan minuman unik lainnya juga tersajikan di sini dengan harga yang mudah terjangkau.

Kafe ini juga terbilang sangat memanjakan pengunjung. Nongkrong dengan aman dan tentram sekaligus telah disediakan Free WiFi.

Gadis yang pernah menempuh pendidikan di Jakarta Culiner Center ini menuturkan, hidangan ringan yang begitu lezat dan wajib dicicipi para pengunjung adalah Roti Goreng Enjid yang memiliki cita rasa khas dengan resep turun-temurun keluarga besarnya.

“Enjid itu artinya Kakek, roti goreng ini konon disukai Kakek. Ini resep turun-temurun keluarga Umi. Variannya ada keju, coklat, strawberry, kacang dan madu,” ucapnya seraya berkata roti goreng ini rasanya lezat, tidak hilang dalam sekejap, nikmat serta begitu melekat di lidah dan tenggorokan.

Bagi para pemburu kuliner pasti anda penasaran ingin segera berkunjung ke Cafe Umi, maka jangan lupa datang setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pukul 15.00 – 21.00. Dan terakhir jangan lupa follow Instagram @cafe.umi agar bisa order pemesanan via online.(DBI/HRU)

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill