Connect With Us

Trek Yang Butuh Teknik Ekstra

| Minggu, 11 April 2010 | 18:44

Sepeda Gunung (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Bagi para penggemar olahraga yang menguji nyali, trek sepeda gunung semakin berat medan, kemampuan sang pesepeda pun semakin diuji. Aksi berprestasi itulah yang dipertunjukan dan dikejar oleh komunitas pecinta sepeda gunung yang biasa disebut Jalur Pipa Gas (JPG).
 
Pagi tadi,  komunitas ini menyelenggarakan JPG BSD CITY Mountain Bike XC Open Championship 2010, di Taman Kota BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Trek yang berbukit dan penuh bebatuan serta turunan yang tajam di lokasi menjadi ujian atas ketangguhan 275 peserta yang tergabung dalam berbagai club sepeda gunung yang melebur menjadi satu di JPG.
 
Panitia JPG BSDCITY Mountain Bike XC Open Championship 2010 itu Bayu Jatmika mengatakan, dari 302 peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 275 yang mendaftar ulang. Panitia membagi tujuh kelas kategori. Kategori pertama adalah Women Open (segala umur), kedua Men Elite (usia 16-30), ketiga Junior (usia 16-19), Senior (usia 20-30), Master A (usia 30-39), Master B (usia 40-45) dan Master C (usia 46- keatas). “Kejuaraan ini bersifat nasional. Para peserta tidak hanya datang dari Jabodetabek, tetapi juga ada yang dari luar Jabodetabek dan Negara luar,” ujar Bayu, kepada TangerangNews.com siang ini.  
 
Dirinya mengatakan, hadiah dalam kejuaraan ini total mencapai Rp50 juta. Sedangkan setiap juara 1 mendapat uang tunai sebesar Rp3-5 juta. Ditanya soal sirkuit kenapa di Taman Kota, BSD City, dirinya mengatakan, karena lokasinya bersih dari banyaknya kendaraan yang melintas. Selain itu kontur tanah dan trek yang sangat menantang. “Pokoknya ideallah buat para pecinta olahraga sepeda gunung, karena mereka juga harus melintasi bukit dan jembatan kayu,” ujar Bayu.
 
Meski ajang tersebut terbilang pesertanya lebih banyak berasal dari klub pesepada gunung,   yang tergabung menjadi satu di JPG. Dirinya mengakui, ini adalah trek khusus untuk yang memiliki teknik ekstra.
 
“Ini panjangnya empat kilometer, mungkin kalau dilihat panjangnya biasa. Tapi  treknya akan membuat peserta kesulitan. Karena ini bisa dikatakan khusus untuk profesional dan untuk mereka yang berprestasi,,” katanya.
  
Pantauan TangerangNews.com, tidak sedikit dari mereka (peserta) yang kehilangan kendali lalu terbalik dan sepedanya mengalami kerusakan. Lebih dari 20 peserta terbalik dalam kompetisi kali ini.  Meski demikian, seberapa pun terjal dan beceknya trek yang harus dilewati, bagi para pencinta sepeda gunung ini  justru menjadi tantangan tersendiri pada trek untuk cepat sampai ke garis finish. (dira)
 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill