Connect With Us

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Rachman Deniansyah | Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

| Dibaca : 2704

Menu bakso di dalam batok kelapa muda di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa muda, seperti di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan.

Tampilan yang unik dengan memasukkan bakso ke dalam batok kelapa muda yang masih segar menambah sensasi saat menyantapnya. Daging buah kelapa muda seakan menyatu dengan bakso yang terbuat dari daging sapi tersebut. 

Mungkin sebagian dari penggemar bakso akan merasa aneh. Namun, bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke lokasi kemudian mencobanya. Untuk menikmatinya, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp15 ribu sampai Rp32 ribu saja.

Menu bakso di dalam batok kelapa muda di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan.

Fitria Suryawati, 28, pemilik kedai Bakso Batok Klamud tersebut mengatakan, bahwa dirinya baru memulai bisnis ini dalam waktu tiga bulan, yakni sejak awal bulan Desember 2018 lalu. Sebelum merambah ke bisnis bakso, ia mengaku pernah menjajal berjualan jenis kuliner lainnya. 

"Awalnya aku jual nasi bakar, nasi liwet, salad buah juga, tetapi aku ingin yang lain, yang semua kalangan bisa masuk untuk makan, dari anak kecil hingga orangtua," jelas Fitri, Selasa (19/2/2019).

Fitri mengaku, idenya uniknya ini pertama kali ia dapatkan ketika dirinya pernah mencicipi soto dengan kelapa muda di suatu rumah makan di Solo. 

"Kebetulan aku juga suka bakso, tapi aku nyari bakso yang unik, Apa ya? Akhirnya waktu itu aku pernah makan di Solo, itu kaya soto di dalam batok kelapa. Lalu kepikiran, kalau bakso dipakai kelapa muda bagaimana? Akhirnya aku coba masak sama saudara aku, ternyata enak," ujar Fitri. 

Untuk menambah kenikmatan dagangannya, bakso yang disajikan juga merupakan bakso buatannya sendiri. Dengan kekenyalan serta rasa yang pas, dan tentu berbahan daging sapi asli. 

Selain bakso kelapa muda, kata dia, ada pula bakso lainnya yang cukup unik. "Kalau bakso lain aku coba yang unik juga, ada telur asin, ada yang keju mozarela, ada daging cincang, dan juga ada bakso cabe rawit, bahkan lengkap dengan daging iga,"  tambahnya. 

Ia juga membeberkan memulai bisnis ini dengan modal awal Rp10 juta, namun berkat keunikan ide usahanya itu, dalam waktu cepat ia berhasil balik modal. Bahkan dalam sehari, dirinya dapat menghabiskan sekitar 10-15 buah kelapa. 

Menu bakso di dalam batok kelapa muda di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah aku bisa dapat omzetnya sekitar Rp500 ribu kalau lagi sepi, tapi kalau lagi ramai bisa sampai Rp1 juta dalam sehari. Biasanya hari Sabtu dan Minggu lumayan ramai," bebernya. 

Namun untuk menyajikan bakso yang dipadu kelapa muda ini, Fitri mengaku kerap mengalami kesulitan, yakni mendapatkan kelapa muda. "Soalnya kalau bukan kelapa muda, daging kelapanya keras," tambahnya. 

Sementara, Zaki, 25, salah satu pengunjung kedai tersebut mengatakan bahwa merasakan keunikan cita rasa.

"Rasanya enak, pas antara rasa bakso dengan kelapa mudanya. Unik," ungkapnya.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)