Connect With Us

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Rachman Deniansyah | Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

Menu bakso di dalam batok kelapa muda di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa muda, seperti di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan.

Tampilan yang unik dengan memasukkan bakso ke dalam batok kelapa muda yang masih segar menambah sensasi saat menyantapnya. Daging buah kelapa muda seakan menyatu dengan bakso yang terbuat dari daging sapi tersebut. 

Mungkin sebagian dari penggemar bakso akan merasa aneh. Namun, bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke lokasi kemudian mencobanya. Untuk menikmatinya, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp15 ribu sampai Rp32 ribu saja.

Menu bakso di dalam batok kelapa muda di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan.

Fitria Suryawati, 28, pemilik kedai Bakso Batok Klamud tersebut mengatakan, bahwa dirinya baru memulai bisnis ini dalam waktu tiga bulan, yakni sejak awal bulan Desember 2018 lalu. Sebelum merambah ke bisnis bakso, ia mengaku pernah menjajal berjualan jenis kuliner lainnya. 

"Awalnya aku jual nasi bakar, nasi liwet, salad buah juga, tetapi aku ingin yang lain, yang semua kalangan bisa masuk untuk makan, dari anak kecil hingga orangtua," jelas Fitri, Selasa (19/2/2019).

Fitri mengaku, idenya uniknya ini pertama kali ia dapatkan ketika dirinya pernah mencicipi soto dengan kelapa muda di suatu rumah makan di Solo. 

"Kebetulan aku juga suka bakso, tapi aku nyari bakso yang unik, Apa ya? Akhirnya waktu itu aku pernah makan di Solo, itu kaya soto di dalam batok kelapa. Lalu kepikiran, kalau bakso dipakai kelapa muda bagaimana? Akhirnya aku coba masak sama saudara aku, ternyata enak," ujar Fitri. 

Untuk menambah kenikmatan dagangannya, bakso yang disajikan juga merupakan bakso buatannya sendiri. Dengan kekenyalan serta rasa yang pas, dan tentu berbahan daging sapi asli. 

Selain bakso kelapa muda, kata dia, ada pula bakso lainnya yang cukup unik. "Kalau bakso lain aku coba yang unik juga, ada telur asin, ada yang keju mozarela, ada daging cincang, dan juga ada bakso cabe rawit, bahkan lengkap dengan daging iga,"  tambahnya. 

Ia juga membeberkan memulai bisnis ini dengan modal awal Rp10 juta, namun berkat keunikan ide usahanya itu, dalam waktu cepat ia berhasil balik modal. Bahkan dalam sehari, dirinya dapat menghabiskan sekitar 10-15 buah kelapa. 

Menu bakso di dalam batok kelapa muda di kedai Bakso Batok Klamud (Kelapa Muda) di Ruko Cordova, Perumahan Nusa Loka, Serpong, Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah aku bisa dapat omzetnya sekitar Rp500 ribu kalau lagi sepi, tapi kalau lagi ramai bisa sampai Rp1 juta dalam sehari. Biasanya hari Sabtu dan Minggu lumayan ramai," bebernya. 

Namun untuk menyajikan bakso yang dipadu kelapa muda ini, Fitri mengaku kerap mengalami kesulitan, yakni mendapatkan kelapa muda. "Soalnya kalau bukan kelapa muda, daging kelapanya keras," tambahnya. 

Sementara, Zaki, 25, salah satu pengunjung kedai tersebut mengatakan bahwa merasakan keunikan cita rasa.

"Rasanya enak, pas antara rasa bakso dengan kelapa mudanya. Unik," ungkapnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

KOTA TANGERANG
Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Selasa, 16 April 2024 | 10:03

Volume sampah di Kota Tangerang mengalami peningkatan 20 persen atau sebanyak 1.800 ton per hari selama libur Lebaran 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill