Connect With Us

Startup Weekend Indonesia: Membangun Startup Selama 3 Hari di BSD City

Yudi Adiyatna | Kamis, 5 September 2019 | 22:00

| Dibaca : 297

Kegiatan yang bertema kewirausahaan digital bertajuk "Startup Weekend Indonesia" yang digelar di The Breeze BSD City. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sejalan dengan misi mengembangkan ekosistem digital di BSD City, Sinar Mas Land kembali menjadi tuan rumah untuk kegiatan bertema kewirausahaan digital bertajuk "Startup Weekend Indonesia".

Kegiatan yang digelar selama tiga hari pada 23-25 Agustus kemarin di The Breeze BSD City ini merupakan kolaborasi Sinar Mas Land dengan Kumpul dan Techstars, sebuah platform pengembangan startup yang bertujuan untuk mendorong proses pengembangan startup untuk merespon isu-isu strategis di Indonesia. 

Dalam kegiatan ini para startup enthusiast mendapatkan pengalaman membangun sebuah perusahaan digital yang dimulai dari membentuk tim, brainstorm, pitching idea, hingga presentasi di depan investor dengan bimbingan mentor yang sudah berpengalaman membangun startup.

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land mengatakan, selama bertahun-tahun Sinar Mas Land telah mengembangkan ekosistem digital di BSD City untuk mendukung kemajuan ekonomi digital untuk menjadi pioneer pengembangan ekonomi digital di Indonesia. 

"Kami menyadari potensi ini dan sangat bersemangat untuk menjadi salah satu pengembang yang menggerakkan roda ekonomi digital di Indonesia. Upaya itu dimulai dengan mengembangkan startup yang berorientasi menyelesaikan masalah sosial dan memudahkan kehidupan masyarakat," ujar Irawan.

Selama kegiatan peserta dari berbagai latar belakang– developer, desainer, wirausaha, freelancer, pelajar – akan melewati fase-fase pembentukan startup dengan didampingi oleh mentor yang memberikan ilmu dan pengetahuan terkait pengembangan perusahaan dan penetrasi pasar. 

Untuk menjamin kualitas dan kredibilitas program, Startup Weekend Indonesia menghadirkan berbagai nama besar di bidang teknologi digital dan dunia startup sebagai panel juri maupun tim ahli. Beberapa perusahaan startup, institusi dan korporasi telah melibatkan timnya dalam acara ini, antara lain Kominfo, BEKRAF, Gojek, Bukalapak, Tokopedia, Telkomsel, Sinar Mas Land, Bukopin, Kata.ai, Jojonomic dan Sirclo. 

“Dengan mengadakan Startup Weekend Indonesia di BSD City, kami berharap akan banyak developer, software engineer, entrepreneur, desainer, dan pelaku digital lainnya yang tertarik bergabung ke dalam ekosistem digital yang sedang dibangun oleh Sinar Mas Land. Kalau semua sudah berkumpul di sini, tentu kolaborasi akan semakin mudah dan tujuan kita untuk menjadi leading digital economy country bisa terwujud,” ungkap Faye Alund, Founder dari Kumpul.(MRI/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KAB. TANGERANG
Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rabu, 18 September 2019 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Kerugian materi ratusan juta diderita Radis, 45, warga Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy