Connect With Us

Es Teler 77 Raih Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan 2019

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 26 Desember 2019 | 14:36

Es Teler 77 meraih Penghargaan Jakarta Less Waste Initiative. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

 

TANGERANGNEWS.com-Dari 44 restoran yang mengikuti program Jakarta Less Waste Initiative, Es Teler 77 Resto Adityawarman mendapatkan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan tahun 2019, sebagai top 6 restaurant yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Sejak awal tahun 2019, kami memang sudah mengurangi pemakaian plastik dan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan di seluruh kemasan kami. Selain itu, kami juga menggunakan piring beling untuk makan di tempat,” tutur Yenny Setia Widjaja, Presiden Direktur Es Teler 77.

Dengan total kapasitas TPST Bantargebang hanya sebanyak 49 juta ton dan luas 110 hektare, kondisi saat ini sudah dipenuhi sampah sekitar 39 juta ton dan hanya tersisa kapasitas 10 juta ton.

Diperkirakan tahun 2021, akan mencapai kapasitas maksimal dengan volume sampah Jakarta saat ini yang mencapai 7.000 ton per harinya dan jumlah akan meningkat sebanyak 300 ton per tahun.

Menanggulangi pemasalahan ini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membuat program Jakarta Less Waste Initiative yang mengajak para pengusaha untuk turut andil mengurangi jumlah sampah di Jakarta.

Program terbagi menjadi dua kategori yaitu restoran dan gedung. Banyak sekali pengusaha yang mendukung kegiatan ini dan apresiasi diberikan kepada usaha, yang mengurangi jumlah sampah terbanyak dalam masa periode program berjalan selama enam bulan dari Juni–November 2019.

Selama program berlangsung, partisipan akan mendapatkan pelatihan persampahan, konsultasi, hingga monitoring dan evaluasi.

Program ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah di Jakarta hingga 29 persen atau 2.030 ton setiap harinya.

Sementara menurut Yenny, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan segala hal yang ramah terhadap lingkungan demi mengurangi volume sampah.

“Kami sangat mendukung program ini karena mendorong para pengusaha supaya lebih mencintai lingkungan kita,” pungkas Yenny.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill