Connect With Us

Ada Tangcity, Warga Banten Tak Perlu ke Jakarta

| Rabu, 21 Juli 2010 | 11:12

Tangerang City Mall (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pusat perbelanjaan modern akan bertambah lagi di Kota Tangerang. Salah satunya, dengan dibangunnya Tangcity (Tangerang City) Mall yang berlokasi di tengah-tengah pusat Kota Tangerang.

Menurut Wakil Direktur PT Pancakarya Griyatama, Ian Wisan, mal ini dihadirkan untuk memanjakan berbagai kalangan masyarakat, dari para urbanista hingga para ekspatriat dan eksekutif yang bekerja di kota Tangerang dan sekitarnya yang selama ini merindukan fasilitas hidup ala kota metropolitan.

"Masyarakat Banten, tidak perlu lagi datang ke Jakarta hanya untuk sekadar belanja di mal," ucap Ian, kemarin.

Selain itu, sambung Ian, para pendatang dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Sumatra, dan kota-kota besar lainnya yang menggunakan pesawat terbang pun lebih mudah mengakses lokasi ini untuk mendapatkan gaya hidup modern. Mengingat lokasinya sangat dekat dari Bandara Internasional Soekarno- Hatta.

Menurut Ian, pengembangan superblok Tangerang City dengan menghadirkan sebuah mal di dalamnya bisa dijadikan solusi untuk membuat Kota Tangerang berkembang lebih maju. Apalagi, daya beli masyarakat di Kota Tangerang juga tergolong tinggi, yang diperlihatkan oleh angka pendapatan domestik bruto sebesar 34,2 persen.
Ian menambahkan, angka ini lebih tinggi dibandingkan kota penyangga Jakarta lainnya yang hanya berkisar 11,8 - 26,38 persen per tahun.

Lebih lanjut Ian mengatakan, jika selama ini banyak uang orang-orang Kota Tangerang mengalir deras ke Jakarta atau Serpong, nantinya, uang itu akan berputar di Kota Tangerang sendiri sehingga dapat ikut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Kota Tangerang.

Supervisor Public Relation PT Pancakarya Griyatama ,  M Fitroh Chudori mengatakan, Didukung moda transportasi yang sangat memadai dengan adanya angkutan umum ke berbagai jurusan serta tersedianya jalur kereta api dan akses tol. Maka, dapat dipastikan Tangcity Mall akan selalu ramai pengunjung, mengingat lokasinya mudah diakses.”Kini pembangunannya telah mencapai 60%,” ujarnya.

Selain itu, sambung Fitroh, mal yang dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan total luas bangunan 150.000 m2 ini menghadirkan tempat belanja megah yang mengakomodasi beragam target pasar. 'Hal ini memungkinkan para pedagang menyajikan pilihan belanja produk bermerk ternama dengan harga banderol atau pilihan belanja produk berkualitas dari dalam negeri yang dapat ditawar oleh pengunjung mal,' jelasnya.(dira)

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill