Connect With Us

Summarecon Raih Rp 1 Triliun Semester II 2010

| Senin, 16 Agustus 2010 | 09:00

Summarecon (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) tampaknya akan tetap kinclong pada semester II tahun 2010 ini. Sepanjang enam bulan kedua tahun ini, kocek perusahaan pengembang ini bakal bertambah hingga Rp 1 triliun, berasal dari penjualan empat kawasan perumahan.

Direktur Keuangan SMRA Michael Yong menyebutkan, penjualan Royal Orchard Kelapa Gading menjadi penopang pertama pendapatan SMRA di semester II. Dari kawasan hunian berjumlah 90 unit dengan rata-rata harga Rp 4 miliar per rumah ini, SMRA berharap bisa menyerap dana Rp 400 miliar. "Kami sudah mulai tawarkan pada akhir Juli kemarin, dan sudah laku terjual 90 persen," ujar Michael.

Pada bulan yang sama, SMRA juga telah mulai memasarkan dua kluster rumah di kawasan Canary Serpong yang terdiri dari 300 unit. Dengan rata-rata harga jual Rp 700 juta per unit, SMRA menaksir total angka penjualan mencapai Rp 200 miliar.

Selain Canary,  Summarecon Agung juga telah mulai menjual kawasan Grisea berjumlah 160 unit, yang juga terletak di Serpong. Dari  Grisea ini, Summarecon Agung berharap Grisea dapat menyetor fulus mencapai Rp 240 miliar. Artinya, nilai jual rata-rata perumahan ini seharga Rp 1,3 miliar per unit.

Penjualan rumah di kawasan Summarecon Bekasi, yang menjadi kontributor terbesar pada perolehan pendapatan SMRA pada semester I lalu, kembali diharapkan bisa menambah pundi hingga akhir tahun. SMRA akan memasarkan 200 unit dengan harga rata-rata Rp 700 juta - Rp 1 miliar.

"Kami akan pasarkan lagi yang di Bekasi, mulai Oktober hingga November nanti," terang Michael. Untuk kluster baru ini, SMRA menambah areal baru untuk lahan huni di kawasan ini seluas 5 hektare. SMRA berharap, penambahan penjualan Summarecon Bekasi bisa meraup penjualan mencapai Rp 200 miliar.(knn/dira)
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill