Connect With Us

Yuk, lihat Pameran UMKM Se-Indonesia di SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:26

Mal Summarecon Serpong. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pelaku UMKM dari berbagai daerah Indonesia memamerkan produk berkualitasnya dalam Creartive Culture Home (C2H), di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

 

Even ini merupakan kerjasama antara SMS dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Exebition ini menampilkan produk kreatif terkurasi dari empat subsektor ekonomi kreatif, meliputi Desain Interior, Desain Produk, Fashion, dan Kuliner," tutur Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong, Jumat (23/10/2020).

 

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, para pelaku seni dituntut untuk tetap kreatif dan produktif dalam menghasilkan karya.

Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni, untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat sektor ekonomi kreatif.

“Creartive Culture Home (C2H) merupakan sebuah exhibition yang kami selenggarakan bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk merespon perkembangan industri kreatif di Indonesia, dengan menampilkan produk-produk kreatif yang telah dikurasi dan berkualitas," tutur Tommy.

 

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti selaku mengatakan, bila selama masa pandemi COVID-19, kondisi industri kreatif dan UMKM di Indonesia sangat lemah.

Omzet menurun drastis karena anjloknya permintaan pasar dan keterbatasan masyarakat untuk bergerak dan beraktivitas.

 

"Kami berharap dengan adanya pameran yang menerapkan protokol kesehatan seperti ini, dapat memberikan exposure kepada masyarakat mengenai produk lokal yang berkualitas dan memicu kembali masyarakat untuk membeli produk buatan bangsa,” katanya.

Dalam rangkaian acaranya, C2H akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan inspiratif, seperti Custom Collaboration, Auction, dan Talk n’ Share dari pegiat kreatif lokal yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar industri ekonomi kreatif.

 

C2H ini digelar selama tanggal 22 Oktober hingga 1 November 2020 di Atrium Forum SMS.

Setidaknya ada 40 pelaku ekonomi kreatif seperti PALA Nusantara, Pijak Bumi, Mendekor Indonesia, Oemah Etnik, dan masih banyak lagi.

 

Exhibition ini juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seperti pengecekan suhu badan, wajib memakai masker (tidak boleh menggunakan masker scuba), menyediakan hand sanitizer di dalam area exhibition, pengaturan jaga jarak, serta pembayaran non-tunai.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill