Connect With Us

Barista Wanita Penyegar Penikmat Kopi

Redaksi | Senin, 18 Januari 2021 | 16:22

| Dibaca : 547

Sery Damayanti Barista coffee shop. (TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Profesi sebagai barista masih melekat oleh kaum adam, masih sedikit kaum hawa yang melirik profesi sebagai barista. 

Namun Sery Damayanti mendobrak dirinya untuk memasuki dunia barista.  Sebab, ini menjadi tantangan bagi dirinya untuk memberikan performa terbaik dalam dunia barista. 

Cey, begitulah sapaannya. Ia terjun dalam dunia perkopian sebagai barista sudah setahun lebih. Awal mula tertarik sebagai barista, karena ia suka kopi dan ingin mencoba sebagai barista agar dapat meracik kopi dan ia wujudkan sebagai barista.

“Pada 2019 lalu, saya memulai bekerja di coffee shop. Kebetulan pada waktu itu head bar mengajarkan saya meracik kopi. Head bar itu orang yang sudah berpengalaman dalam bidang perkopian, dari hasil itu saya dapat membuat latte art dan membuat kopi sesuai dengan komposisi yang pas dan nikmat,” ujarnya.

 

Namun ia mempunyai kendala dengan waktu, dimana ia juga memposisikan dirinya sebagai mahasiswa yang sedang menempuh ilmu untuk jenjang yang lebih tinggi. 

Hal ini justru membuatnya semakin dewasa dengan bekerja sebagai barista sekaligus menuntun ilmu sebagai mahasiswa. 

 

“Saat ini saya mengalami kendala dalam mengatur waktu, kadang suka bentrok jam kerja dan jam kuliah, untungnya owner mengerti saya, jadi pada saat bekerja saya diberi keringanan untuk menyempatkan kuliah,” ungkapnya.

 

Bagi coffee shop yang memiliki barista perempuan menjadi nilai plus untuk coffee shopnya, karena barista perempuan akan mengundang para konsumen akan keberadaan barista tersebut. 

Dengan kata lain dapat menjadi daya tarik sendiri bagi para konsumen yang datang di tokonya. 

Dia juga menyarankan bagi para kaum hawa untuk tidak minder apabila ingin memasuki dunia barista dengan alasan tidak cocok profesi ini atau tidak mempunyai pengalaman, skill, pengetahuan kopi,  karena pada saat diterima, head bar akan mengajarkannya untuk meracik kopi yang nikmat sampai kita bisa. Terpenting jangan takut salah karena berawal dari kesalahan akan menemukan kebenaran.

 

Penulis : Fachri Fajar Wibowo

Email : [email protected]

Phone : 08128877532

BANTEN
Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:07

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Jatake hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong

KAB. TANGERANG
Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Cagar Budaya Makam Ki Mawuk Tangerang Kondisinya Memprihatinkan

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syahril bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Banten Abdi Sumaithi melakukan ziarah ke makam Ki Mawuk

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

BANDARA
Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Deri Winanto, 32, perawat yang lehernya tersayat pasiennya

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln