Connect With Us

Ketahui Manfaat Pemakaian Toner Wajah

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 28 Agustus 2021 | 12:11

Manfaat Pemakaian Toner Wajah. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setiap tahapan skincare memiliki manfaat yang spesifik pada kulit. Tidak terkecuali toner yang digunakan setelah membersihkan wajah. Jika digunakan dengan tepat dan menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit, toner akan memberikan perubahan signifikan terhadap kondisi wajah kita.

Awalnya, toner hadir untuk memberikan efek segar. Namun, seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan kulit, kini toner punya segudang manfaat yang membantu mengatasi permasalahan kulit. Mari kita simak manfaatnya!

Sapu Bersih Kotoran

Fungsi utama dari toner adalah eksfoliasi kulit sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati bersamaan dengan debu dan sisa-sisa make up yang belum tuntas dibersihkan saat mencuci muka. Semua residu di wajah akan terangkat sehingga kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Ketika menggunakan toner, tidak ada salahnya kita juga mengusapkannya ke daun telinga, atau lipatan-lipatan tubuh lainnya seperti leher, ketiak, siku, maupun dengkul.

Menjaga Keseimbangan pH

Tingkat pH kulit akan dibantu diseimbangkan jika kita menggunakan toner setelah mencuci wajah. Toner akan membantu kulit agar tidak terlalu kering ataupun terlalu berminyak sehingga kulit terasa lebih lembab dan kenyal.

Mencegah Jerawat

Munculnya jerawat memang sangat sulit diprediksi. Namun kita dapat mencegah jerawat yang muncul akibat produksi minyak berlebih dan kotoran yang tersumbat di pori jika kita rutin menggunakan toner. Bahkan, toner juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Ketika kulit kita dalam keadaan seimbang dan bersih maksimal, maka kita meminimalisir ruang untuk terbentuknya jerawat.  

Pelindung dari Polusi

Ini dia satu manfaat toner yang tidak kalah penting. Toner akan membantu menghilangkan residu zat-zat seperti klorin, atau bahan kimia lainnya. Ketika bebas polusi, maka wajah kita siap untuk menggunakan rangkaian skincare yang lainnya. Hasilnya, kandungan kebaikan dari tahapan skincare selanjutnya bisa terserap dengan maksimal.

Salah satu kandungan penting yang perlu terdapat dalam toner adalah Ethyl Ascorbic Acid yang berfungsi melembabkan serta mencegah jerawat muncul. Kandungan ini bisa kalian temukan pada produk Toner STEFSKIN.(rls)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:04

Jumlah masyarakat Kota Tangerang yang diperkirakan akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga diprediksi sampai menyentuh angka 1 juta penduduk.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill