Connect With Us

Jangan Salah Pilih! Berikut Tips Memilih HP Gaming Murah Dengan Fitur Terbaik

Tim TangerangNews.com | Senin, 30 Agustus 2021 | 12:25

Infinix Hot 10 Play. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, bermain game sudah menjadi kebutuhan setiap orang dan bagian dari kegiatan sehari-hari. Mulai dari bermain game untuk mengisi waktu luang, main game di dalam KRL saat perjalanan menuju kantor, bahkan ada yang menjadikan main game sebagai sumber penghasilan. Ada berbagai kategori permainan dan banyak sekali pilihan game yang dapat dimainkan, mulai dari game yang sederhana dan ringan hingga game yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, menantang, dan memiliki kualitas grafis yang sangat baik. Rasanya tidak cukup jika hanya meng-install satu game saja di HP kita, karena setiap game selalu memiliki daya tarik dan kesenangan yang berbeda. 

Sayangnya, untuk dapat meng-install dan memainkan semua game kesukaan kita, diperlukan HP dengan spesifikasi yang mumpuni. Sebab, jika terlalu memaksakan HP dengan spesifikasi standar untuk memainkan game yang berat, yang ada malah membuat HP menjadi semakin lambat dan bisa mengalami kerusakan. Padahal selain untuk main game, kita juga memerlukan HP untuk fungsi lain. Namun kebanyakan HP gaming dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Tentunya membuat kita jadi berpikir berkali-kali untuk membelinya. Namun jika Anda jeli, ternyata masih ada HP dengan harga dibawah 2 jutaan dan punya spesifikasi yang mumpuni untuk main game, seperti Infinix Hot 10 Play.

Penasaran? Yuk simak beberapa tips dalam memilih HP gaming murah berikut. 

1.  Performa Chipset

Performa HP gaming salah satunya dipengaruhi oleh jenis chipset yang digunakan. Bagus atau tidaknya kualitas yang didapatkan saat bermain game sangat ditentukan oleh performa chipset yang dimiliki. Semakin baik performa dan kualitasnya, maka pengalaman dalam bermain game juga akan semakin baik. Tampilan grafis akan terlihat sangat detail, mulus, dan tidak macet saat dimainkan. Sayangnya, semakin tinggi performa chipset makan harganya juga semakin mahal. 

Akan tetapi Anda tidak perlu cemas, sebab saat ini sudah tersedia HP gaming dengan harga terjangkau namun memiliki chipset yang mumpuni untuk main game, yaitu Infinix Hot 10 Play. HP gaming tersebut sudah dilengkapi dengan chipset Helio G25 keluaran MediaTek. MediaTek seri G sendiri memang diusung khusus untuk bermain game. Seperti dilansir dari Detik, Helio G25 memiliki efisiensi daya yang lebih tinggi, permainan optimal, grafis yang mulus, serta kemampuan fotografik yang baik. 

2.  Sistem Operasi (OS) Terbaru

Sistem operasi merupakan perangkat lunak untuk menghubungkan dan menjalankan berbagai program aplikasi dengan perangkat keras di HP Anda. Sistem operasi selalu mengalami pembaharuan. Untuk pengguna android, Anda pasti pernah mendengar sistem operasi android Astro, Cupcake, Froyo, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, hingga yang terbaru Android 12 Snow Cone.

Dalam membeli HP gaming, pastikan Anda membeli HP yang sudah dilengkapi dengan OS terbaru. Sebab, secara rutin program aplikasi dan game akan selalu mengalami pembaharuan versi, apabila HP Anda tidak menggunakan OS versi terbaru, maka ada kemungkinan HP Anda tidak mendukung pembaharuan aplikasi dan game tertentu. 

3.  Kapasitas RAM

Random Access Memory (RAM) merupakan perangkat keras yang penting bagi sebuah HP gaming. RAM berfungsi untuk menyimpan sementara memori game yang sedang dimainkan, tentunya semakin besar ukuran game, maka memori yang dipakai akan semakin besar. RAM dengan ukuran yang kecil akan cepat penuh jika digunakan untuk bermain game berukuran besar, alhasil performa HP Anda akan menurun dan jika terus dipaksakan bisa menimbulkan kerusakan.

Ukuran RAM yang ideal untuk HP gaming adalah dengan kapasitas 4 GB. Meskipun beberapa game dapat dimainkan dengan RAM berkapasitas 2 GB, namun akan lebih baik jika Anda menggunakan HP dengan kapasitas RAM yang lebih tinggi demi pengalaman bermain game yang semakin baik sekaligus menjaga performa HP Anda. Saat ini sudah banyak HP keluaran terbaru dengan kapasitas RAM di atas 2 GB dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. 

4.  Ukuran Layar

Ukuran layar menjadi salah satu bagian yang harus Anda pertimbangkan. Ukuran dan layar yang kecil tentu akan mengurangi kepuasan dalam bermain game karena terkesan sempit, namun ukuran layar yang terlalu besar juga dapat mengganggu kenyamanan Anda dalam memakai HP tersebut.

Ukuran layar dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam menggunakan HP, tidak hanya dalam hal bermain game. Ukuran layar HP yang disarankan adalah minimal 5,5 inchi. Ukuran layar tersebut ideal untuk pemakaian sehari-hari dan untuk bermain game, sebab dapat dibawa dengan mudah dalam saku celana serta pas ketika digenggam. 

5.  Kapasitas Baterai

Ketika Anda sedang asyik bermain game, tentu rasanya ingin terus memainkan hingga mendapatkan kesenangan dan kepuasan yang Anda inginkan. Tak sedikit juga yang memiliki targetnya sendiri ketika memainkan sebuah game. Namun, bagaimana jika ketika Anda sedang asyik bermain game lalu HP Anda mati karena baterainya cepat habis? Pastinya membuat kesal dan merusak kesenangan bermain game. Padahal sedang seru-serunya atau sedikit lagi akan memenangkan permainan.

Oleh karena itu, dalam memilih HP gaming kapasitas baterai juga harus diperhatikan. Setidaknya, Anda dapat memilih HP dengan kapasitas baterai minimal 4.000 mAh, sehingga bisa tahan berjam-jam untuk bermain game. Tentunya, semakin besar kapasitas baterai akan semakin baik. Anda dapat menemukan dan memilih HP gaming dengan spesifikasi yang mumpuni melalui platform e-commerce Blibli yang pastinya terpercaya. 

Nah, itulah beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih HP gaming dengan harga yang terjangkau. Kelengkapan fitur dan teknologi yang dimiliki harus mumpuni agar bisa memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Infinix Hot 10 Play memiliki fitur yang Anda butuhkan dalam bermain game dan dengan harga yang sangat terjangkau. Yuk cek harga Infinix Hot 10 Play di Blibli dan dapat langsung Anda pesan secara online!

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill