Connect With Us

Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 16 September 2021 | 08:15

Tatang, pemuda asal Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, berhasil memanfaatkan kemajuan teknologi untuk dijadikan peluang bisnis. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Di balik banyaknya kesulitan pada masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang yang berhasil membuat terobosan dalam berusaha. Salah satunya adalah Tatang, 22, pemuda asal Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ia berhasil memanfaatkan pesatnya kemajuan teknologi untuk dijadikan peluang bisnis di tengah pandemi.

"Saya sudah merintis usaha rental kamera dan studio foto sejak tahun 2015 ketika masih duduk di bangku SMA, di new normal  ini banyak pasangan yang menikah dan anak sekolah yang pada libur, ini menjadi angin segar bagi pengusaha rental kamera. bahkan omzet yang saya dapatkan mencapai Rp20-30 juta dalam satu bulan," kata Tatang di Pandeglang, Selasa, 14 September 2021, dikutip dari Antara.

Tidak main-main, untuk menekuni bidang tersebut Tatang memilih universitas swasta yang lebih dekat dengan lingkup bisnisnya padahal ia sudah diterima masuk di salah satu perguruan tinggi negeri di Banten.

"Saya dulu sempat di Untirta, namun saya pilih masuk ke Unma untuk meneruskan bisnis yang saya rintis karena segmen pasar yang saya bangun banyak di Pandeglang," ujar pemuda yang hobi travel ini.

Tatang juga menceritakan sejak kecil ia memang sudah punya keseriusan sendiri dalam bidang bisnis. Hal tersebut ia ceritakan saat masih duduk di bangku SMP dengan bermodalkan uang Rp200 ribu ia berbisnis menjual handphone bekas lewat media sosial Facebook.

"Alhamdulillah lambat laun bisnis berkembang dan saya coba sasar ke segmen fotografi," jelasnya.

Menurut Tatang, akibat libur panjang saat pandemi ini juga banyak para pelajar yang ingin menghabiskan waktunya diberbagai tempat rekreasi, sehingga untuk sewa kamera bisa mencapai 25 kamera yang disewakan per hari.

"Kalau untuk wedding kita bisa terima job dua sampai 20 job dalam satu bulan, harga yang saya tawarkan untuk paket sewa kamera mulai dari Rp50 ribu sampai Rp225 ribu, sedangkan paket wedding Rp1,4jt sampai Rp2,5 juta," ungkapnya.

Saat ini Tatang mempunyai seorang karyawan untuk membantunya melakukan pekerjaan di studio foto. Tatang juga pernah mendapatkan juara 1 lomba fotografi, yang diadakan di Ecoplaza Citra Tanggerang pada saat launching Komunitas Fotografer Internal Cikup pada 2019 lalu. 

"Di balik semua itu, saya pernah merasakan hal yang buruk seperti kehilangan barang atau tertipu oleh kawan sendiri. Saya juga akan terus belajar untuk memperbaiki kualitas produk supaya segmen pasar semakin luas dan selalu merasa bahagia karena saya senang menjalani runititas saya," tutur Tatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill